Final Piala Eropa 2020, Penonton Tak Bertiket Paksa Masuk Wembley

Situasi Wembley padat

Jakarta, IDN Times - Ketegangan terjadi jelang laga final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Inggris dan Italia di Wembley Stadium, Senin (12/7/2021). Para penonton yang tak memiliki tiket memaksa masuk ke stadion.

Menurut laporan The Athletic, ratusan fans Inggris berkerumun di depan gerbang masuk Wembley. Tidak cuma itu, ratusan penonton tak bertiket juga diprediksi sudah berhasil menerobos masuk ke stadion.

1. Fans berkerumun di beberapa area di stadion

Final Piala Eropa 2020, Penonton Tak Bertiket Paksa Masuk WembleyInggris vs Italia. (twitter.com/England)

Selain berkerumun dan menerobos masuk stadion, beberapa fans juga tercerai-berai ke beberapa lokasi di London, seperti Leicester Square dan Piccadilly Circus. Mereka berkumpul dalam jumlah besar, sembari mengeluarkan chant-chant dukungan.

UEFA menilai situasi di Wembley, kendati banyaknya penerobosan yang dilakukan fans, masih terkendali. Fans yang tidak bertiket tetap tidak diizinkan masuk ke stadion.

Baca Juga: Surat Ratu Elizabeth Jadi Suntikan Inggris di Final Piala Eropa

2. Pihak keamanan Wembley langsung beraksi

Final Piala Eropa 2020, Penonton Tak Bertiket Paksa Masuk WembleyInggris vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Salah seorang juru bicara Wembley mengungkapkan, situasi saat ini masih terkendali. Mereka membantah ada fans tak bertiket yang menerobos masuk ke stadion.

"Kami langsung menerapkan langkah-langkah pengamanan yang diperlukan, ketika ada kerumunan fans di salah satu pintu masuk stadion, dengan dukungan dari pihak polisi," ujar juru bicara tersebut.

3. Fans sudah berkerumun enam jam sebelum laga

Final Piala Eropa 2020, Penonton Tak Bertiket Paksa Masuk WembleyPara penggemar Inggris merayakan setelah pertandingan semi final Euro 2020 usai saat Inggris melawan Denmark di Wembley Stadium, London, Inggris, Rabu (7/7/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Carl Recine.

Masih berdasarkan laporan The Athletic, fans sudah berdatangan ke Wembley enam jam sebelum laga. Diperkirakan, kurang lebih 65.000 penonton memadati Wembley di laga final ini.

Jumlah penonton di laga final Piala Eropa 2020 ini disinyalir tidak jauh beda dengan penonton di laga semifina antara Inggris lawan Denmark. Di laga itu, total 64.500 penonton hadir langsung di Wembley.

Baca Juga: Pekerja dan Pelajar Inggris Bebas Telat Usai Final Piala Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya