Comscore Tracker

Gabriel Jesus Bisa Bikin Arsenal Semakin Moncer

Arsenal sudah rekrut dua pemain baru musim ini

Jakarta, IDN Times - Kabar baik menghampiri Arsenal. Dalam waktu dekat, mereka segera meresmikan sosok asal Brasil, Gabriel Jesus. Hal tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano.

Dalam cuitannya di Twitter, Romano mengungkapkan bahwa Jesus dan Arsenal sudah mencapai kesepakatan pribadi. Arsenal dikabarkan merogoh kocek 45 juta poundsterling (setara Rp817,3 miliar).

"Gabriel Jesus sudah mencapai kesepakatan personal dengan Arsenal. Dia akan dikontrak sampai 2027 silam, dan Arsenal siap membayar 45 juta poundsterling untuk mendaratkannya," tutur Romano.

Transfer ini sendiri akan menghasilkan sebuah keuntungan bagi Arsenal. Dengan kemampuannya, Jesus bisa memberikan warna baru bagi lini serang tim berjuluk 'Meriam London' tersebut.

1. Gabriel Jesus akan bikin lini serang Arsenal cair

Gabriel Jesus Bisa Bikin Arsenal Semakin MoncerGabriel Jesus (goal.com)

Selepas kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona, Arsenal kehilangan pemain yang bisa tampil cair di lini depan. Alexandre Lacazette lebih konservatif, karena dia kerap berdiam diri ke kotak penalti dan tidak mau melebar.

Nah, hadirnya Jesus ini akan membuat lini serang Arsenal cair kembali. Meski berposisi sebagai penyerang tengah, Jesus memiliki kemampuan dribel dan pace yang apik. Hal ini kerap dia gunakan untuk menarik bek-bek lawan.

Tidak cuma itu, Jesus juga memiliki kemampuan lari yang apik. Dengan kemampuan larinya ini, tak jarang dia mengacaukan skema pertahanan lawan, sehingga pertahanan lawan lebih mudah dijebol. Hal itu yang kerap dia terapkan di City.

Jadi, meski minim gol, Jesus memiliki kontribusi lebih besar di depan. Kontribusi inilah yang dapat memberi sebuah nilai lebih bagi lini serang Arsenal.

Baca Juga: Gabriel Jesus Sepakat Gabung Arsenal!

2. Gabriel Jesus akan cocok dengan Mikel Arteta

Gabriel Jesus Bisa Bikin Arsenal Semakin Moncerpotret Gabriel Jesus bersama Brasil (skysports.com)

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Gabriel Jesus belajar caranya menekan pertahanan lawan, dan berperan aktif dalam transisi dan serangan balik. Kemampuan lari dan dribelnya termaksimalkan, selain tentunya kemampuan mencetak gol yang makin terasah.

Di bawah asuhan Mikel Arteta kelak, Jesus tidak akan menemukan hal yang berbeda. Sebagai murid Guardiola, Arteta memiliki kemiripan skema permainan dengan Guardiola. Dia senang dengan pressing, dan transisi jadi kunci permainan.

Jesus diprediksi tak akan sulit beradaptasi dengan skema Arteta. Malah, jika berjalan lancar, Jesus akan jadi andalan Arteta di lini serang. Kehadirannya dapat memaksimalkan potensi nama-nama seperti Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, dan Bukayo Saka.

3. Keseriusan Arsenal untuk jadi tim papan atas

Gabriel Jesus Bisa Bikin Arsenal Semakin MoncerGabriel Jesus (skysports.com)

Sebelum merekrut Jesus, Arsenal sebelumnya sudah mengamankan jasa pemain Porto, Fabio Vieira. Dua rekrutan ini mencerminkan keseriusan Arsenal untuk menjadi tim papan atas musim depan.

Sekadar informasi, musim lalu Arsenal dipastikan gagal finis di zona Liga Champions, selepas mereka kalah saing dengan Tottenham Hotspur. Datangnya Gabriel Jesus dan Fabio Vieira ini seolah memastikan, bahwa mereka tidak akan mengulangi kesalahan musim lalu.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya