Gagal Bawa Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Minta Maaf

Timnas Indonesia ditahan imbang Bangladesh

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia meraih hasil kurang memuaskan dalam laga FIFA Matchday. Bersua Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam, skuad Garuda hanya meraih hasil imbang 0-0.

Hasil ini jadi sesuatu yang tidak memuaskan bagi Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, meminta maaf atas hasil buruk ini, apalagi fans menyaksikan langsung laga di stadion.

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kita menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik jadi saya mohon maaf," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Indonesia Vs Bangladesh, Shin Tae Yong Kasih Wejangan Khusus

1. Timnas Indonesia semestinya bisa menang

Gagal Bawa Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Minta MaafTimnas Indonesia vs Singapura. (Dok. Media PSSI)

Shin berujar, skuad Garuda semestinya bisa meraih kemenangan di laga ini, dengan margin tiga sampai empat gol. Apalagi, laga ini juga jadi bagian dari persiapan Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Alhasil, dia meminta maaf pada fans.

"Memang, seharusnya kami bisa meraih kemenangan tiga sampai empat gol, untuk memberikan kebahagiaan pada fans yang datang. Tetapi, kami tak bisa melakukan itu. Kami mohon maaf," ujar Shin.

2. Shin senang dengan kehadiran fans

Gagal Bawa Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Minta MaafTimnas Indonesia lawan Bangladesh. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Laga Indonesia lawan Bangladesh ini pun jadi tonggak sejarah tersendiri. Setelah dua tahun terjebak pandemik COVID-19, laga Timnas akhirnya bisa disaksikan lagi secara langsung oleh penonton.

Shin pun berterima kasih kepada semua fans yang sudah datang dan memberikan dukungan bagi Timnas Indonesia. Dia berjanji, di laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan meraih hasil yang lebih baik.

"Berikutnya, para fans bisa lebih banyak datang dan diberikan dukungan yang lebih bagus. Saya akan berusaha menunjukkan laga yang bagus dan keren kepada fans. Sekali lagi, terima kasih fans Indonesia," tutur Shin.

3. Timnas Indonesia tak berdaya lawan Bangladesh

Gagal Bawa Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Minta MaafAksi bek Timnas Indonesia, Alfreanda Dewangga di laga kontra Thailand dalam final Piala AFF 2020 / Dokumentasi PSSI

Di laga ini, Indonesia memang tak berdaya lawan Bangladesh. Sepanjang laga, mereka kesulitan membongkar ketatnya lini pertahanan Bangladesh. Anak asuh Javier Fernandez itu mampu menetralkan semua ancaman skuad Garuda.

Dengan begini, Timnas Indonesia mengulangi kenangan buruk mereka saat bersua Bangladesh pada 1985 silam. Kala itu, skuad Garuda pernah kalah 1-2 dan ditahan imbang 1-1 dalam dua laga internasional lawan Bangladesh.

Baca Juga: Perbandingan Prestasi Shin Tae Yong dan Pelatih Timnas Indonesia Lain

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya