Comscore Tracker

Gagal Bersinar dalam 4 Laga Terkhir di Anfield, Ada Apa Liverpool? 

Liverpool bukan jago kandang

Jakarta, IDN Times - Markas tim sepak bola seharusnya menjadi benteng yang membuat lawan bergidik. Namun hal itu ternyata tidak berlaku bagi Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Mereka justru memble saat tampil di Anfield.

Terbaru, dalam laga pekan 22 Premier League 2020/21, Liverpool takluk dengan skor 0-1 di Anfield oleh Brighton and Hove Albion. Akibat kekalahan ini, Liverpool gagal menyalip Leicester City yang berada di peringkat ketiga.

Selain itu, akibat kekalahan ini, Liverpool juga menorehkan catatan buruk. Dalam empat laga terakhir, Anfield seolah jadi tempat yang tidak bersahabat buat mereka.

1. Liverpool tidak pernah menang dalam empat laga terakhir di Anfield

Gagal Bersinar dalam 4 Laga Terkhir di Anfield, Ada Apa Liverpool? Pesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Sejak terakhir menundukkan Tottenham Hotspur di Anfield, Liverpool belum pernah lagi mereguk kemenangan di markas kebanggaan mereka tersebut. Total, empat laga setelah lawan Tottenham di Anfield, mereka kalah dua kali dan imbang dua kali.

Bahkan, dalam dua laga terakhir melawan Brighton dan Burnley, Liverpool menelan kekalahan di Anfield. Uniknya lagi, kekalahan ini tercipta dengan skor identik, yakni 0-1. Hal itu menunjukkan ada yang salah di tubuh Liverpool saat tampil di kandang.

Baca Juga: Liverpool Dihajar Brighton 0-1, G. Potter Puji Pemain

2. Catatan manis ditorehkan oleh Brighton

Gagal Bersinar dalam 4 Laga Terkhir di Anfield, Ada Apa Liverpool? twitter/LFC

Berbeda dengan Liverpool, kemenangan Brighton di laga ini membawa mereka menorehkan catatan positif. Total, dalam dua laga berturut-turut, Brighton mampu menundukkan tim Big Six Premier League.

Sebelum mengalahkan Liverpool, Brighton menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Amex Stadium. Berkat kemenangan ini pula, Brighton sukses menorehkan tiga kemenangan dan sekali hasil imbang dalam empat laga terakhir.

Apiknya lagi, dalam empat laga tersebut, mereka juga sukses mencatatkan clean sheet. Jerat degradasi pun semakin menjauhi tim asuhan Graham Potter tersebut.

3. Juergen Klopp akui timnya kelelahan

Gagal Bersinar dalam 4 Laga Terkhir di Anfield, Ada Apa Liverpool? twitter/liverpoolfc

Manajer Liverpool Juergen Klopp, mengakui timnya mengalami kelelahan di laga ini. Ia juga menyebut kelelahan itu bukan semata kelelahan fisik saja, melainkan juga kelelahan mental. Alhasil, timnya tampil tidak begitu baik.

"Kami memang tidak menyambut laga dengan kondisi yang segar. Laga ini benar-benar berat buat kami, dan kami melalui laga ini dengan kondisi mental yang tidak begitu baik. Kami juga didera kelelahan karena harus melakukan banyak perjalanan," ujar Klopp.

Setelah laga ini, sudah ada laga berat lain yang menanti Liverpool, yakni lawan Manchester City. Pertandingan ini akan kembali digelar di Anfield, dan mari kita tunggu apakah kutukan main di markas sendiri dapat dimentahkan oleh Liverpool di laga nanti atau tidak.

Baca Juga: West Ham Dihajar Liverpool 1-3, J. Klopp Puji Pemain

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya