Gara-gara Lionel Messi, Sofyan Amrabat Tak Jadi ke Barcelona

Messi membuyarkan rencana Barcelona

Jakarta, IDN Times - Setelah mendatangkan Ilkay Guendogan, Barcelona tidak berhenti di bursa transfer musim panas 2023 ini. Mereka sempat dikaitkan dengan Sofyan Amrabat. Namun, transfer ini agaknya urung terjadi karena Lionel Messi.

Dilansir Sport, awalnya Barcelona sempat mencoba mengangkut Amrabat. Semua demi menopang kinerja Messi agar lebih mudah di lini depan, terutama ketika harus menekan lawan di area pertahanan sendiri. Namun, kini semua sirna.

Baca Juga: 10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester United

1. Amrabat sempat masuk dalam rencana Xavi

Gara-gara Lionel Messi, Sofyan Amrabat Tak Jadi ke BarcelonaSofyan Amrabat selebrasi ketika Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. (instagram.com/sofyanamrabat)

Amrabat sejatinya masuk dalam rencana Xavi untuk memperkuat lini tengah. Etos kerja yang dipertontonkan gelandang asal Maroko itu bersama Fiorentina di Serie A dan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022, membuat Xavi tertarik.

Namun, pada akhirnya hal ini hanya sekadar ketertarikan belaka. Datangnya Guendogan membuat Xavi sudah memiliki gelandang pekerja. Alhasil, sekarang dia hanya mencari sosok pivot untuk mengisi lini tengah, pengganti Sergio Busquets.

Baca Juga: 5 Klub yang Pernah Dibela Sofyan Amrabat, Hampir ke Barcelona!

2. Messi pun akhirnya ke Inter Miami

Gara-gara Lionel Messi, Sofyan Amrabat Tak Jadi ke BarcelonaLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Faktor lain yang membuat transfer Amrabat urung terjadi, adalah karena Messi juga batal ke Barcelona. Selepas tak lagi membela Paris Saint-Germain (PSG), kapten Timnas Argentina itu memilih berlabuh ke Inter Miami.

Urungnya Messi bergabung juga membuat Xavi harus mengubah rencana. Guendogan sejatinya berposisi sebagai gelandang tengah, tetapi dia agaknya akan diplot lebih maju ke depan. Alhasil, mereka mencari satu pemain lagi yang bisa diplot sebagai pivot.

Baca Juga: Manchester United Dapat Lampu Hijau dari Sofyan Amrabat

3. Sofyan Amrabat berpotensi ke Atletico Madrid

Gara-gara Lionel Messi, Sofyan Amrabat Tak Jadi ke BarcelonaSofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Dengan gagalnya Amrabat ke Barcelona, ini jadi kabar baik bagi Atletico Madrid. Tim asuhan Diego Simeone itu juga rupanya meminati eks gelandang Hellas Verona dan Feyenoord itu.

Secara karakter, Sofyan Amrabat memang lebih cocok di Atletico Madrid ketimbang Barcelona, karena Atletico juga menekankan kerja keras. Setidaknya, kepergian Lionel Messi ke Inter Miami ini ternyata jadi berkah bagi Los Colchoneros.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya