Gemilang, Christian Pulisic Samai Torehan 4 Legenda Milan

Pulisic apik bersama Milan

Jakarta, IDN Times - Christian Pulisic menunjukkan tajinya bersama AC Milan dalam dua giornata pembuka Serie A 2023/24. Tidak cuma itu, winger asal Amerika Serikat itu pun berhasil menyamai catatan empat legenda Rossoneri.

Dalam dua giornata Serie A musim ini, Milan berhasil membukukan kemenangan. Pada giornata pertama, mereka menang 2-0 atas Bologna. Lanjut di giornata kedua, giliran Torino yang mereka hantam dengan skor 4-1.

Nah, di antara kemenangan-kemenangan itu, ada andil besar seorang Pulisic. Eks penggawa Chelsea itu jadi tambahan tersendiri di lini depan Milan.

1. Pulisic sukses cetak dua gol

Gemilang, Christian Pulisic Samai Torehan 4 Legenda MilanChristian Pulisic berseragam AC Milan. (instagram.com/cmpulisic)

Dari dua laga yang sudah dilakoni bersama Milan di Serie A musim ini, Pulisic sudah mencetak dua gol. Masing-masing, dia catatkan dalam laga lawan Bologna dan Torino.

Tidak hanya mencetak gol, Pulisic turut andil dalam serangan Milan lewat umpan-umpan kuncinya yang akurat. Ditambah, kemampuannya dalam dribel membuat Milan punya pendobrak lincah baru, selain Rafael Leao.

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Mengalahkan Inter Milan, Ada AC Milan!

2. Samai catatan empat legenda Milan

Gemilang, Christian Pulisic Samai Torehan 4 Legenda MilanChristian Pulisic berseragam AC Milan. (instagram.com/cmpulisic)

Opta mencatat, berkat dua gol di dua giornata awal Serie A, Pulisic menyamai catatan empat legenda Milan secara sekaligus. Mereka adalah Andriy Shevchenko, Oliver Bierhoff, Mario Balotelli, dan Jeremy Menez.

Bierhoff mencetak tiga gol di dua laga awal Serie A 1998/99. Sedangkan Shevchenko, dia mencetak dua gol di dua laga awal Serie A 1999/00. Menez mencetak tiga gol di dua laga awal Serie A 2014/15, sementara Balotelli mencetak tiga gol di dua laga Serie A 2013/14.

3. Sanjungan dari Stefano Pioli

Gemilang, Christian Pulisic Samai Torehan 4 Legenda MilanStefano Pioli (acmilan.com)

Apa yang ditunjukkan Pulisic dalam dua laga awal Serie A 2023/24 membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, kagum. Dia bahkan tak segan mengatakan Pulisic adalah pemain yang berkualitas.

"Dia adalah pemain hebat dan sangat cerdas. Kehadirannya memberikan keseimbangan buat kami. Bersamanya, AC Milan bisa melakukan banyak hal baik dan lebih baik lagi ke depan," ujar Pioli, dilansir Goal International.

Baca Juga: 6 Pemilik Nomor Punggung 11 AC Milan sebelum Christian Pulisic

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya