5 Klub Serie A Paling Sering Mengalahkan Inter Milan, Ada AC Milan!

Inter Milan dan AC Milan selalu panas

Inter Milan menjadi salah satu klub papan atas Italia. Anggapan tersebut bukan tanpa alasan. Hingga saat ini, klub berjuluk Nerazzurri tersebut telah merengkuh trofi Serie A Italia sebanyak 19 kali. Momen terakhir Inter Milan mengangkat trofi Serie A juga belum lama terjadi, yakni pada 2020/2021 lalu.

Meskipun bergelimang prestasi, Inter Milan bukanlah klub yang tanpa cela. Ada beberapa klub Serie A yang ternyata kerap menjadi batu sandungan Nerazzurri.

Ini deretan klub Serie A paling sering mengalahkan Inter Milan.

1. Juventus

5 Klub Serie A Paling Sering Mengalahkan Inter Milan, Ada AC Milan!Inter Milan melawan Juventus. (inter.it)

Juventus adalah klub pertama yang paling sering mengalahkan Inter Milan di Serie A. Nerazzurri memiliki catatan yang kurang bagus saat bertemu raksasa Italia itu.

Dari 179 pertandingan, Inter Milan baru mengalahkan Juventus dalam 48 pertandingan. Sebaliknya, Si Nyonya Tua sering menyulitkan Nerazzurri setelah mengalahkan mereka dalam 86 pertandingan.

Kekalahan terbesar Inter Milan atas Juventus terjadi pada 1961 dengan skor 1-9. Pada 2022/2023 ini, Inter Milan juga takluk dari Juventus pada pertemuan perdana.

2. AC Milan

5 Klub Serie A Paling Sering Mengalahkan Inter Milan, Ada AC Milan!Inter Milan menghadapi AC Milan. (inter.it)

AC Milan juga cukup sulit dihadapi Inter Milan. Dari 178 pertandingan Serie A, AC Milan berhasil mengalahkan Nerazzurri dalam 68 pertandingan.

Dalam dua pertemuan pada 2022/2023 ini, duo Milan saling mengalahkan. Sementara, kekalahan terbesar Inter Milan atas AC Milan terjadi pada 2001 dengan skor 0-6.

Baca Juga: 6 Klub Paling Sering Menjadi Lawan Inter Milan di Liga Champions

3. AS Roma

5 Klub Serie A Paling Sering Mengalahkan Inter Milan, Ada AC Milan!Inter Milan melawan AS Roma. (inter.it)

AS Roma menjadi klub Serie A ketiga yang sering mengalahkan Inter Milan. Klub ibukota Italia ini berhasil menaklukkan Inter Milan dengan skor 1-2 pada pertemuan pertama di Serie A 2022/2023.

Sepanjang gelaran Serie A, Inter Milan telah menghadapi AS Roma dalam 179 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Nerazzurri harus mengakui keunggulan Serigala Ibukota dalam 50 pertandingan.

Di sisi lain, Inter Milan mencatatkan kemenangan atas AS Roma di Serie A dalam 75 pertandingan. Kekalahan terbesar Inter Milan atas AS Roma terjadi pada 1942 dengan skor 0-6.

4. Napoli

5 Klub Serie A Paling Sering Mengalahkan Inter Milan, Ada AC Milan!Inter Milan menghadapi Napoli. (inter.it)

Napoli juga menjadi salah satu klub yang sering mengalahkan Inter Milan di Serie A. Kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 153 pertandingan Serie A. Dari jumlah laga tersebut, Napoli berhasil mengalahkan Inter Milan dalam 46 pertandingan.

Kemenangan terbesar Napoli atas Nerazzurri terjadi dengan skor 1-4 pada 1955 dan 2019. Napoli sendiri dikalahkan Inter Milan dalam pertemuan perdana di Serie A 2022/2023 ini. Inter Milan memang masih memiliki rekor bagus saat berhadapan dengan Napoli, yakni dengan 69 kemenangan.

5. Fiorentina

5 Klub Serie A Paling Sering Mengalahkan Inter Milan, Ada AC Milan!Inter Milan melawan Fiorentina (inter.it)

Klub kelima yang sering mengalahkan Inter Milan di Serie A adalah Fiorentina. Masuknya klub ungu tersebut ke dalam daftar ini mungkin tak terlalu mengejutkan. Mereka juga pernah bersaing di papan atas Serie A.

Fiorentina sendiri berhasil mengalahkan Inter Milan dalam 44 pertandingan dari total 169 laga. Nerazzurri memiliki catatan kemenangan yang lebih banyak atas Fiorentina, yakni dengan 70 kemenangan.

Terakhir kali Fiorentina sukses mempermalukan Inter Milan terjadi pada 2016/2017 lalu. Saat itu, Nerazzurri tak berdaya di hadapan tim tuan rumah setelah kalah dengan skor 4-5.

Dari catatan di atas, Inter Milan hanya kalah rekor pertemuan dari Juventus. Selebihnya, Nerazzurri mampu mengungguli rival-rivalnya di Serie A.

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya