Grup Kualifikasi Piala Eropa 2024: Belanda Bersua Prancis

Kualifikasi Piala Eropa 2024 segera dimulai

Jakarta, IDN Times - Undian grup Kualifikasi Piala Eropa 2024 rampung terlaksana. Beberapa tim besar pun sudah langsung saling bersua di babak kualifikasi, seperti Belanda dan Prancis.

Bukan cuma Belanda dan Prancis, beberapa tim lain seperti Italia dan Inggris, plus Spanyol dan Norwegia, juga saling bersua di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Mereka akan baku hantam memperebutkan satu tiket ke putaran final kelak.

Baca Juga: Remko Pasveer, Kiper Debutan Tertua Timnas Belanda pada 2022

1. Belanda dan Prancis baku hantam di Grup B

Grup Kualifikasi Piala Eropa 2024: Belanda Bersua PrancisPrancis vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Di Grup B, Belanda dan Prancis akan saling baku hantam. Pertemuan antara dua negara ini diprediksi akan berjalan menarik. Sebab, Belanda tengah berada dalam performa terbaiknya di beberapa laga internasional terakhir.

Sementara, Prancis justru tengah limbung. Di ajang UEFA Nations League, mereka acap meraih hasil kurang maksimal. Inkonsistensi mulai menghinggapi mereka, di tengah banyaknya talenta yang mereka miliki.

2. Inggris dan Italia berjumpa lagi

Grup Kualifikasi Piala Eropa 2024: Belanda Bersua PrancisInggris vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Setelah bertemu di final Piala Eropa 2020 dan UEFA Nations League, takdir kembali mempertemukan Inggris dan Italia di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Mereka berada di satu grup yang sama, yaitu Grup C.

Italia dan Inggris ditemani oleh Ukraina, Makedonia Utara, serta Malta. Ukraina dan Makedonia Utara jadi dua negara yang berpotensi menyelip di antara persaingan Inggris serta Italia.

3. Piala Eropa 2024 kembali ke sistem normal

Grup Kualifikasi Piala Eropa 2024: Belanda Bersua PrancisInggris vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Piala Eropa 2024 rencananya akan kembali ke sistem normal. Tidak seperti Piala Eropa 2020, gelaran 2024 akan berlangsung secara terpusat, yakni di Jerman. Mereka berstatus sebagai tuan rumah.

Dari babak kualifikasi, akan diambil 20 tim yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2024. Sisanya, empat tim lagi akan diambil dari play-off UEFA Nations League, plus Jerman sebagai tuan rumah.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya