Haaland Vs Mbappe Berburu Ballon d'Or 2023, Siapa Unggul?

Sekarang saatnya era Haaland dan Mbappe

Jakarta, IDN Times - Pernah pada suatu masa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merajai sepak bola Eropa, bahkan dunia. Mereka juga beberapa kali meraih gelar Ballon d'Or, dan kini era sudah bergeser, hingga akhirnya muncul Erling Haaland plus Kylian Mbappe.

Haaland dan Mbappe melejit sejak usianya masih belia. Seiring dengan kemunculan dua wonderkid itu, Messi dan Ronaldo memasuki usia senja. Alhasil, muncul pendapat sekarang adalah saatnya Haaland atau Mbappe meraih Ballon d'Or.

Salah satu yang mengungkapkan pendapat itu adalah Wayne Rooney. Dia bahkan mengakui, Haaland adalah pesepak bola terbaik di dunia saat ini.

1. Haaland vs Mbappe jadi pusat perhatian dunia

Haaland Vs Mbappe Berburu Ballon d'Or 2023, Siapa Unggul?Erling Haaland lakoni debut di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Rooney merasa Haaland bisa mengalahkan Ronaldo, atau bahkan Messi dalam perebutan gelar Ballon d'Or 2023. Tidak cuma itu, dia juga berkata sekarang memang sudah saatnya era baru, yang dipimpin Mbappe versus Haaland.

"Kami pernah mengalami era Messi dan Ronaldo, sekarang waktunya dinasti Haaland serta Mbappé. Ketika ada bakat seperti mereka, Anda hanya harus menikmatinya, bahkan meski mengenakan seragam Manchester City," ujar Rooney, dilansir The Times.

Baca Juga: Erling Haaland Cetak Rekor Lagi di Liga Champions, Robot!

2. Haaland berpotensi dominan sampai 10 tahun ke depan

Haaland Vs Mbappe Berburu Ballon d'Or 2023, Siapa Unggul?Erling Haaland lakoni debut di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Rooney melihat, Haaland punya potensi untuk mendominasi sepak bola Eropa, bahkan dunia, dalam beberapa tahun ke depan. Hal itu tak lepas dari perkembangan pesatnya saat ini, plus rasa laparnya yang terjaga di setiap laga.

"Rasa laparnya dalam mencetak gol sangat besar. Hal itu sama seperti Messi dan Ronaldo, sejak masih muda sampai sekarang. Dengan begini, Haaland bisa mendominasi sepak bola Eropa sampai 10 tahun ke depan," ujar Rooney.

3. Haaland konsisten musim ini

Haaland Vs Mbappe Berburu Ballon d'Or 2023, Siapa Unggul?potret Haaland berseragam Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

Tak heran Rooney mengatakan demikian. Sepanjang musim 2022/23, Haaland konsisten mencetak gol untuk ManCity. Tidak tanggung-tanggung, dia mencetak 32 gol dalam 28 laga yang dilalui di Premier League 2022/23.

Secara keseluruhan, Haaland sudah mencetak 48 gol dari 42 laga bersama ManCity di semua ajang. Tak heran, penampilan apik Haaland mendongkrak raihan ManCity musim ini, plus membuatnya berpeluang mendapatkan Ballon d'Or 2023.

Baca Juga: Messi dan Mbappe Masuk Nominasi Penghargaan Jelang Olimpiade 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya