Harry Kane Dianggap Pas sebagai Pengganti Robert Lewandowski

Harry Kane cocok gantikan Lewandowski di Bayern

Jakarta, IDN Times - Bayern Muenchen akhirnya harus rela kehilangan penyerang andalannya, Robert Lewandowski. Sosok asal Polandia itu resmi hengkang ke Barcelona. Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, malah jadi sorotan.

Bayern akhirnya pasrah melepas Lewandowski ke Barcelona. Mereka melepas eks penyerang Borussia Dortmund itu dengan mahar sebesar 50 juta euro (sekitar Rp756,9 miliar). Sekarang, Bayern mencari penyerang baru.

Nah, mereka tengah mengarahkan pandangan pada Harry Kane. Penyerang Timnas Inggris itu dianggap sebagai pengganti pas bagi Lewandowski.

1. Bayern akan coba rekrut Harry Kane

Harry Kane Dianggap Pas sebagai Pengganti Robert Lewandowskigoal.com

Direktur Olahraga Bayern, Oliver Kahn, berujar bahwa terbuka kemungkinan bagi Bayern untuk merekrut Kane.

Menurut eks penjaga gawang Timnas Jerman itu, Bayern berkesempatan besar untuk mendatangkan Kane.

"Sekarang, kami harus mengatur lagi tim ini (Bayern Muenchen) untuk musim depan. Jadi, apakah kami akan merekrut Kane atau tidak, mari lihat bersama-sama apa yang akan terjadi ke depannya," ujar Kahn, dilansir Marca.

Baca Juga: 2 Alasan Bayern Lepas Lewandowski ke Barcelona

2. Harry Kane masuk rencana masa depan Bayern

Harry Kane Dianggap Pas sebagai Pengganti Robert Lewandowskipotret Harry Kane selebrasi (instagram.com/harrykane)

Kahn tidak memungkiri, Kane masih memiliki kontrak bersama Tottenham. Namun, dia juga tidak menampik bahwa Kane adalah salah satu penyerang terbaik saat ini. Dia pun masuk rencana Bayern di masa depan.

"Kane memang masih ada kontrak dengan Tottenham, tetapi dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia, dan dia masuk dalam rencana masa depan kami," ujar Kahn.

3. Kontrak Kane bersama Tottenham tersisa satu musim

Harry Kane Dianggap Pas sebagai Pengganti Robert Lewandowskipotret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Saat ini, Kane masih memiliki sisa kontrak satu musim bersama Tottenham Hotspur. Dengan uang lebih dari penjualan Lewandowski, Bayern semestinya bisa mendatangkan Kane, kendati dia dibanderol dengan harga mahal.

Bayern Muenchen bukan klub pertama yang berminat mendatangkan Harry Kane. Pada musim panas 2021/22 lalu, Manchester City juga sempat coba mendatangkan Kane. Namun, mereka terhalang oleh harga mahal yang dipatok Tottenham kala itu.

Baca Juga: Sebelum Harry Kane, 5 Striker 'Tajam' Besutan Tottenham Hotspur

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya