Hasil Liga 1: Persib Imbang, Arema Tumbang di Laga Perdana

Hasil berbeda didapatkan Persib dan Arema

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung dan Arema FC meraih hasil berbeda dalam laga perdana Liga 1 2023/24. Saat 'Maung Bandung' main imbang lawan Madura United, Arema justru kalah dari Dewa United.

Persib menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Sedangkan Arema, mereka menghadapi Dewa United di Indomilk Arena. Kedua laga ini dihelat pada Minggu (2/7/2023) sore WIB.

1. Persib diimbangi Madura United

Hasil Liga 1: Persib Imbang, Arema Tumbang di Laga PerdanaMadura United di ajang Liga 1 2022/23. (ligaindonesiabaru.com)

Mentas di hadapan para pendukungnya sendiri, Persib tampil kurang meyakinkan di awal-awal babak pertama. Bahkan, di menit lima, mereka sudah kebobolan lewat sepakan Jaja, memanfaatkan umpan matang dari rekan setimnya.

Sepanjang laga, Persib begitu kesulitan membobol gawang Madura United. Kurang apiknya koordinasi, ditambah buruknya finishing, menjadikan Persib urung mencetak gol di babak pertama. Memasuki babak kedua, mereka coba lebih menggebrak.

Akhirnya, setelah menekan sedemikian rupa, Persib mampu menyamakan angka via sepakan penalti David da Silva di menit 79. Skor 1-1 bagi kedua tim bertahan sampai laga tuntas, membuat Persib urung meraih kemenangan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Asing di Liga 1 2023, Banyak Pemain Baru 

2. Arema ditumbangkan Dewa United

Hasil Liga 1: Persib Imbang, Arema Tumbang di Laga PerdanaRANS lawan Arema di Liga 1. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Di laga lain, Arema tak berdaya ketika bersua Dewa United di Indomilk Arena. Sepanjang babak pertama, Arema sebenarnya menekan dengan intens pertahanan Dewa United. Namun, gol tidak kunjung tiba untuk mereka.

Keasyikan menyerang, Arema hampir saja kebobolan jelang babak pertama usai. Beruntung, sepakan penalti Risto Mitrevski sukses ditahan Teguh Amiruddin. Di babak kedua, situasi serupa masih terjadi. Namun, Dewa United lebih klinis.

Pada menit 75, Dewa United memecah kebuntuan. Sundulan Alex Martins membawa mereka unggul, dan keunggulan ini bertahan samai babak kedua tuntas. Arema tumbang dari Dewa United dengan skor 0-1.

3. Klasemen sementara Liga 1 2023/24

Hasil Liga 1: Persib Imbang, Arema Tumbang di Laga PerdanaLogo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Buntut dari hasil imbang lawna Madura United, Persib tertahan di posisi lima klasemen sementara, di bawah Madura United. Mereka sama-sama menorehkan satu poin, dengan selisih gol yang sama-sama masih nol.

Mengungguli Persib, Dewa United bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2023/24, dengan catatan tiga poin. Sedangkan Arema, kekalahan dari Dewa membuat mereka terdampar di posisi 17 klasemen sementara.

Baca Juga: 5 Jersey Tim Liga 1 2023/2024, Angkat Kearifan Lokal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya