Hasil Liga 1: Skuad Minimalis Persebaya Tahan Imbang PSIS

Persebaya main ciamik dengan skuad alakadarnya

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya meraih hasil imbang dalam laga pekan 22 Liga 1 2021/22. Bersua PSIS Semarang di Stadion Ngurah Rai, Rabu (2/2/2022) malam, tim berjuluk 'Bajol Ijo' itu bermain 0-0 menghadapi 'Laskar Mahesa Jenar'.

Namun, hasil ini patut dirayakan oleh Persebaya. Bajol Ijo tampil hanya bermodalkan 15 pemain saja, mereka mampu memeragakan perlawanan yang apik bagi PSIS. Mereka bahkan punya peluang meraih kemenangan.

Baca Juga: Kabar Persebaya Larang Pemain ke Timnas, Aji: 10 Saya Kasih!

1. Persebaya dan PSIS alami kebuntuan di babak pertama

Hasil Liga 1: Skuad Minimalis Persebaya Tahan Imbang PSISPesepakbola PSM Makasar Rasyid Bachri (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (kiri) saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 antara PSM Makasar melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Tampil dengan skuad yang sangat ramping, Persebaya langsung mengambil alih dominasi sejak awal babak pertama. Diperkuat nama-nama yang cepat macam Samsul Arif dan Taisei Marukawa, Persebaya mengancam PSIS lewat serangan-serangan cepat.

Tak jarang, beberapa kombinasi diperlihatkan oleh para pemain depan Persebaya. Meski menciptakan banyak peluang, Persebaya tetap kesulitan mencetak peluang ke gawang PSIS. Serangan mereka kerap mentok di area sepertiga akhir PSIS.

Di sisi lain, PSIS lebih banyak mengandalkan serangan balik di laga ini. Meski begitu, mereka lebih banyak menciptakan peluang. Total, dua tembakan sukses mereka lepaskan di babak kedua ini. Sayang, semua sepakan itu tak ada yang berbuah gol.

Kebuntuan yang dialami Persebaya dan PSIS ini berlangsung di sisa waktu babak pertama. Sampai babak pertama tuntas, skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Baca Juga: Liga 1 Tetap Jalan di Tengah Lonjakan Kasus COVID-19

2. Babak kedua, kebuntuan masih terjadi

Hasil Liga 1: Skuad Minimalis Persebaya Tahan Imbang PSISHari Nur Yulianto, pemain PSIS Semarang. (instagram.com/hny_22)

Memasuki babak kedua, Persebaya main lebih defensif. Sadar bahwa mereka punya sumber daya yang lebih sedikit, 'Bajol Ijo' coba untuk bermain efektif. Pasifnya permainan Persebaya ini membuat PSIS mengambil alih kendali laga.

Beberapa kali, PSIS sukses menciptakan beberapa peluang, terutama lewat sepakan-sepakan jarak jauh. Pergerakan Septian David Maulana juga jadi lebih berbahaya. Apalagi, dia ditopang Rachmad Hidayat yang juga aktif membantu serangan.

Meski banyak diperkuat pemain muda, kedua tim memeragakan permainan yang apik. PSIS main agresif, sedangkan Persebaya memeragakan pertahanan yang apik. Para pemain muda ini seolah ingin menunjukkan diri, bahwa mereka bisa diandalkan di liga.

Di sisa waktu babak kedua, kebuntuan masih dialami oleh kedua tim. Namun, skor 0-0 untuk Persebaya dan PSIS tidak berubah. Tak ada pemenang di laga ini.

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Hasil Liga 1: Skuad Minimalis Persebaya Tahan Imbang PSISLogo baru Liga 1 yang kini disponsori BRI. (ligaindonesiabaru.com).

Hasil yang didapat Persebaya dan PSIS ini sama dengan Persita dan Borneo FC. Mereka meraih hasil imbang 1-1 di pekan 22 ini. Di sisi lain, Persik Kediri berhasil meraih kemenangan. Hasil apik membawa Persik naik ke peringkat 12.

Di sisi lain, hasil imbang antara Persebaya dan PSIS tidak membawa perubahan berarti. Persebaya tertahan di peringkat tiga dengan torehan 43 poin, sedangkan PSIS tertahan di peringkat enam dengan capaian 32 poin.

Baca Juga: Persija Jadi Klub Terbanyak Sumbang Pemain ke Timnas U-23

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya