Hasil Undian Liga Champions 2022/23, Barcelona Ketemu Bayern Lagi

Banyak reuni yang tersaji

Jakarta, IDN Times - Genderang perang Liga Champions 2022/23 resmi dimulai. Undian fase grup pun tuntas dihelat di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022) malam WIB. Dari hasil undian yang muncul, terlihat akan banyak reuni yang tersaji.

Romantisme antara Barcelona dan Bayern Munich tak bisa dilepaskan. Keduanya kembali bersua karena sama-sama berada di Grup C. Dengan begitu, Robert Lewandowski akan langsung reuni dengan mantan klubnya itu di Liga Champions musim ini. Liverpool juga bersua lagi dengan Ajax Amsterdam, setelah musim 2020/21.

Tidak cuma Lewandowski, Erling Haaland juga akan bereuni dengan Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions musim ini. Shakhtar Donetsk pun harus bersua lagi dengan Real Madrid di fase grup.

Tercipta pula grup neraka di Liga Champions kali ini. Grup C adalah yang dimaksud. Sebab, di sana berkumpul sejumlah raksasa seperti Inter Milan, Barcelona, dan Bayern. Pertemuan ketiga tim ini tentu jadi sesuatu yang layak dinantikan. Satu tim lainnya sebagai penghias adalah Viktoria Plzen.

Persaingan yang lebih merata tampak di Grup D. Di grup ini, ada Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Sporting Lisbon, dan Olympique Marseille yang akan beradu kuat. Kekuatan mereka bisa disebut berimbang.

Fase grup Liga Champions akan dimulai pada 6 September, dan baru akan berakhir pada 2 November 2022 mendatang. Setelah itu, gelaran Liga Champions 2022/23 akan berlanjut ke fase gugur.

Berikut adalah hasil lengkap dari drawing grup Liga Champions 2022/23.

Grup A: Ajax, Liverpool, Napoli, Rangers FC
Grup B: Porto, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Club Brugge
Grup C: Bayern Munich, Barcelona, Inter Milan, Viktoria Plzen
Grup D: Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Sporting Lisbon, Olympique Marseille
Grup E: AC Milan, Chelsea, Red Bull Salzburg, Dinamo Zagreb
Grup F: Real Madrid, RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, Celtic FC
Grup G: Manchester City, Sevilla, Borussia Dortmund, FC Copenhagen
Grup H: PSG, Juventus, Benfica, Maccabi Haifa

Baca Juga: Daftar 24 Klub Peserta Liga Champions 2022/23, Ada 5 dari Liga Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya