Head to Head: Manchester City Unggul Telak atas Sevilla

City sedang berada dalam tren positif

Jakarta, IDN Times - Liga Champions 2022/23 resmi dimulai. Mulai Rabu dini hari WIB (7/9/2022) hingga Kamis, 32 tim akan saling beradu kemampuan pada fase grup, termasuk Sevilla dan Manchester City.

Sevilla akan menjamu Manchester City di Ramon Sanchez Pizjuan. ManCity tentunya jadi unggulan dalam duel ini, lantaran sedang berada dalam tren positif. Mereka tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Catatan berbeda justru ditorehkan Sevilla. Dalam enam laga terakhir di semua ajang, mereka hanya menang sekali. Sisanya, berakhir dengan empat kekalahan dan imbang sekali. Salah satu kekalahan itu mereka dapat saat bersua Barcelona, akhir pekan lalu.

Wajar saja kalau Sevilla jadi underdog. Sebab, secara rekor pertemuan mereka juga kalah telak dari ManCity. Yuk ditinjau lebih dulu!

1. ManCity kalahkan Sevilla back to back

Head to Head: Manchester City Unggul Telak atas SevillaManchester City bersua Atletico Madrid di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Action Images/Carl Recine/via REUTERS)

Sebelum musim 2022/23, Sevilla dan ManCity pernah juga bersua di Liga Champions pada 2015/16 silam. Ketika itu, ManCity dan Sevilla berada dalam satu grup.

Dalam dua pertemuan, ManCity sukses mengalahkan Sevilla secara back to back. Pada pertemuan pertama di Ramon Sanchez Pizjuan, ManCity menang dengan skor 3-1. Berlanjut ke pertemuan kedua di Etihad Stadium, ManCity juga berjaya, 2-1.

Total, sudah ada lima gol yang ManCity cetak ke gawang Sevilla. Di sisi lain, Sevilla hanya mampu mencetak dua gol ke gawang ManCity. Jadi, dari segi pertemuan, ManCity menang dan produktivitas juga sangat ganas.

Baca Juga: Beban Berat Haaland: Tumpuan ManCity Akhiri Kesialan di Liga Champions

2. Sevilla bisa apa?

Head to Head: Manchester City Unggul Telak atas SevillaSevilla jumpa Real Madrid di LaLiga (ANTARA FOTO/Reuters/Marcelo Del Pozo)

Sevilla tentu tak bisa berharap banyak ketika harus menjamu ManCity. Sebab, tren mereka begitu buruk di LaLiga, karena lebih sering kalah. Sudah tiga kali Sevilla kalah di LaLiga. Satu laga lain, saat melawan Real Valladolid, berakhir imbang.

Parahnya, Sevilla malah kalah dari tim yang kualitasnya, di atas kertas, jauh lebih lemah seperti Osasuna dan Almeria. Dengan hasil ini, Sevilla terdampar di posisi 17 klasemen sementara LaLiga.

3. Potensi besar ManCity untuk menang

Head to Head: Manchester City Unggul Telak atas SevillaPlaymaker Manchester City, Kevin De Bruyne, usai cetak gol ke gawang Chelsea / Instagram @mancity

Tren ManCity sangat kontras dengan Sevilla. Mereka tengah bersinar di Premier League. Dari enam laga yang sudah dilakoni, mereka tidak pernah kalah, dengan catatan dua hasil imbang dan empat kemenangan.

Hebatnya, ManCity beberapa kali mampu keluar dari situasi sulit. Ketika bersua Newcastle United dan Crystal Palace, mereka bisa bangkit dan mengejar ketertinggalan. Mereka juga dominan saat bersua AFC Bournemouth dan Nottingham Forest.

Potensi ManCity untuk memenangi laga lawan Sevilla ini cukup besar, mengingat tren positif. Apalagi, kualitas timnya lebih baik. Namun, ManCity harus tetap waspada, karena Liga Champions acap menyajikan kejutan tersendiri.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 2022/2023 Pekan Ini, Ada PSG vs Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya