Hukuman Poin Dicabut, Juventus Melesat ke Posisi 3 Serie A

Nedved juga ketiban berkah dari pencabutan poin

Jakarta, IDN Times - Juventus menerima kabar baik jelang berakhirnya musim 2022/23. Hukuman 15 poin yang sempat mendera mereka, untuk sementara dicabut. Alhasil, posisi Juventus di klasemen sementara Serie A melesat.

Tak cuma Juventus, dilansir Football Italia, Pavel Nedved dan beberapa petinggi Juventus lainnya macam Paolo Galimberti, Assia Grazzioli-Venier, Caitlin Mary Hughes, Daniela Marilungo, dan Francesco Roncaglio, juga dibersihkan dari hukuman.

Baca Juga: Juventus Langsung Buat Rekor Usai Bekuk Sporting Lisbon

1. Banding Juventus diterima

Hukuman Poin Dicabut, Juventus Melesat ke Posisi 3 Serie ADuel Juventus vs Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2023, Rabu (5/4/2023). (Twitter/@juventusfcen).

Pencabutan hukuman 15 poin tak lepas dari diterimanya banding Juventus oleh Collegio di Garanzia. Alhasil, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pun berkeputusan untuk mencabut sementara hukuman poin Juventus.

Pencabutan ini juga berdampak baik bagi Nedved dan kolega. Setidaknya, para petinggi Juventus yang sempat terseret kasus penggelembungan dana transfer pemain ini bisa beraktivitas kembali di klub.

2. Juventus melesat di papan klasemen

Hukuman Poin Dicabut, Juventus Melesat ke Posisi 3 Serie AWenston McKennie memperkecil ketertinggal versus Benfica (uefa.com)

Secara teknis, pencabutan hukuman buat Juventus membuat posisi di klasemen sementara Serie A jadi lebih baik. Saat ini, Si Nyonya Tua naik ke peringkat tiga klasemen sementara.

Juventus mendapatkan 15 poin tambahan setelah hukumannya dicabut. Alhasil, mereka kini mengumpulkan 59 angka. Imbas lainnya, posisi AC Milan dan Inter Milan kian merosot ke lima dan enam.

Terlepas dari pencabutan hukuman, Juventus masih dalam posisi menunggu. Hukuman ini disebut-sebut tengah dirumuskan kembali. Keputusan akhir akan dibuat oleh pengadilan banding FIGC dalam 30 hari ke depan.

Baca Juga: Arti Tangisan Wojciech Szczesny saat Juventus Vs Sporting

3. Banding tak berlaku bagi Agnelli dan Paratici

Hukuman Poin Dicabut, Juventus Melesat ke Posisi 3 Serie Apotret Andrea Agnelli (juventus.com)

Uniknya, ketika beberapa petinggi Juventus mendapatkan berkah dari dicabutnya pengurangan poin ini, lain hal dengan yang didapatkan oleh Andrea Agnelli dan Fabio Paratici. Banding untuk mereka tidak diterima.

Tidak cuma Agnelli dan Paratici, banding untuk Maurizio Arrivabene dan Federico Cherubini juga ditolak. Alhasil, tidak seperti Nedved, mereka belum bisa beraktivitas lagi bersama klub.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya