Indra Sjafri Lewati Torehan Shin Tae Yong dan Luis Milla di SEA Games

Indra Sjafri jagonya Timnas kelompok umur

Jakarta, IDN Times - Hasil positif didapatkan oleh Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Siapa sangka, hasil bagus ini juga jadi penanda, bagaimana Indra Sjafri akhirnya melewati catatan Shin Tae Yong dan Luis Milla Aspas di SEA Games.

Bersua Thailand dalam laga final di National Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023) malam, mereka menang 5-2. Dua gol dari Ramadhan Sananta, plus gol-gol dari Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, serta Beckham Putra sukses membawa Indonesia menang.

Berkat kemenangan ini, Indra resmi melewati catatan dari Shin Tae Yong, yang tertoreh di SEA Games 2021 Vietnam lalu. Ketika itu, pria asal Korea Selatan itu hanya mampu mengantarkan Garuda Muda meraih perunggu.

Sebab, Timnas U-22 Indonesia tumbang di tangan Thailand di laga semifinal, sebelum akhirnya menang lawan Malaysia pada partai perebutan tempat ketiga. Vietnam keluar sebagai juara kala itu, ditemani Thailand sebagai runner-up.

Pun, Indra bisa melewati catatan Luis Milla Aspas di SEA Games. Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Milla juga hanya mampu mengantarkan Timnas U-22 meraih perunggu.

Nah, di SEA Games 2023 ini, Indra Sjafri mampu membawa Timnas U-22 Indonesia melangkah jauh. Di fase grup, mereka digdaya dengan hasil lima kemenangan dari lima laga. Mereka juga menang dramatis atas Vietnam di babak semifinal.

Berlanjut di final, kendati berlangsung dramatis, Indonesia sukses menumbangkan Thailand. Buah dari hasil ini, Indra Sjafri pun berhasil melewati catatan Shin Tae Yong yang hanya bisa meraih perunggu.

Baca Juga: Timnas U-22 Sabet Emas SEA Games 2023 Usai Sikat Thailand

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya