Ini Total Kekayaan Sheikh Jassim, Calon Pemilik Baru MU

Sheikh Jassim memang tajir melintir

Jakarta, IDN Times - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani tengah jadi buah bibir saat ini. Dia diisukan segera menjadi pemilik baru klub besar asal Inggris, Manchester United (MU).

Sheikh Jassim bahkan sudah mengeklaim, dirinya akan jadi pemenang dalam lomba mengakuisisi MU bersaing dengan Sir Jim Ratcliffe, calon pembeli lain. Menilik harta kekayaannya ini, tak heran Jassim begitu percaya diri.

1. Sheikh Jassim merupakan komisaris bank besar

Ini Total Kekayaan Sheikh Jassim, Calon Pemilik Baru MUSheikh Jassim Bin Hamad Bin Jassim Bin Jaber Al Thani - Chairman of Qatar Islamic Bank (qib.com.qa)

Dilansir Metro, Sheikh Jassim adalah komisaris dari salah satu bank terbesar di Timur Tengah, Qatar Islamic Bank (QIB). Bank ini masuk dalam daftar 30 perusahaan paling bernilai di Qatar versi Forbes, menduduki peringkat tiga.

Sheikh Jassim juga merupakan anggota dewan dari salah satu bank investasi terbesar di dunia, yakni Credit Suisse. Perlu diingat juga, dia adalah anggota keluarga Kerajaan Qatar. Tak heran, dia punya kekayaan berlimpah.

Baca Juga: Sheikh Jassim Klaim Bakal Segera Jadi Pemilik Baru MU

2. Total kekayaan Sheikh Jassim

Ini Total Kekayaan Sheikh Jassim, Calon Pemilik Baru MUTaipan Qatar, Syekh Jassim bin Hamad Al Thani, ingin mengakuisisi Manchester United. (libertaddigital.com)

Berkat keterlibatannya sebagai dewan di Credit Suisse dan juga Komisaris QIB, Sheikh Jassim diperkirakan memiliki kekayaan 1,6 miliar poundsterling, atau sekira Rp30 triliun. Namun, dia masih punya sumber dana lain.

Ya, dengan statusnya sebagai anggota keluarga Kerajaan Qatar, Sheikh Jassim diperkirakan punya kekayaan tambahan. Kekayaan Keluarga Qatar saja mencapai 275 miliar poundsterling atau setara Rp5.170 triliun.

Tak pelak, dengan dana melimpah ini, Jassim lebih berpeluang untuk jadi pemilik baru MU. Bahkan, dia meminta dirinya jadi pemegang saham mayoritas, plus pemegang kontrol total terhadap klub.

3. Sheikh Jassim klaim diri pemilik baru MU

Ini Total Kekayaan Sheikh Jassim, Calon Pemilik Baru MUJassim Bin Hamad Al Thani (kedua dari kanan) (Twitter.com/ILQLive)

Dilansir Daily Mail, Jassim menyebut sudah menang atas Sir Jim Ratcliffe, yang juga jadi calon pembeli MU. Proses akuisisi yang dilakukan Jassim sudah sukses, dan pengumuman resmi akan segera muncul dalam waktu dekat.

Berbeda dengan Ratcliffe yang hanya ingin membeli MU sebanyak 60 persen, Jassim ingin kontrol total atas MU. Dia ingin kepemilikan 100 persen, tidak hanya setengah-setengah laiknya Ratcliffe.

Baca Juga: Saham Manchester United Melesat Usai Dibeli Sheikh Jassim

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya