Jelang Pramusim, Chelsea Sudah Dihantam Badai Cedera

Chelsea sudah terkena rintangan di pramusim

Jakarta, IDN Times - Tidak cuma Arsenal, ternyata ada tim Inggris lain yang sudah dibantai oleh cedera jelang pramusim 2023/24. Mereka adalah Chelsea. Banyak pemain kunci mereka yang harus absen.

Dilansir Daily Mail, Chelsea akan melakoni pramusim di Amerika Serikat tanpa beberapa pemain utamanya. Siapa saja deretan pemain 'Si Biru' yang harus menepi karena cedera?

Baca Juga: 11 Fakta Levi Colwill, Bek Muda Potensial Milik Chelsea

1. Siapa saja pemain Chelsea yang cedera?

Jelang Pramusim, Chelsea Sudah Dihantam Badai CederaTwitter.com/chelseafc_indo

Bek Chelsea, Wesley Fofana, mengalami cedera robek anterior cruciate ligament (ACL) dan harus menjalani operasi. Dia pun diprediksi akan absen selama beberapa bulan ke depan, dan tak bisa ikut pramusim.

Selain Fofana, ada juga Benoit Badiashile, Armando Broja, dan Reece James yang harus absen. Namun, khusus untuk James, dia hanya mengalami sakit dan akan segera bergabung dalam pramusim jika kondisinya membaik.

2. Jadi rintangan bagi Pochettino

Jelang Pramusim, Chelsea Sudah Dihantam Badai Cederaskysports.com

Cederanya para pemain inti di pramusim ini jadi sebuah rintangan tersendiri bagi manajer anyar Chelsea, Mauricio Pochettino. Tentu, dia harus memutar otak soal racikan tim di pramusim nanti.

Total, Chelsea akan membawa 29 pemain di pramusim nanti. Kendati akan banyak yang absen, mereka masih bakal diperkuat oleh Kepa Arrizabalaga, Thiago Silva, Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk, dan Christopher Nkunku.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Target Chelsea pada Musim Panas 2023

3. Jadwal Chelsea di pramusim 2023/24

Jelang Pramusim, Chelsea Sudah Dihantam Badai CederaChelsea FC (dok. Instagram.com/chelseafc)

Chelsea akan melakoni semua laga pramusim mereka di Amerika Serikat. Ada beberapa tim yang sudah menanti mereka, dalam rentang waktu pertengahan Juli 2023 hingga Agustus 2023.

Chelsea akan mengawali pramusim 2023/24 mereka dengan melawan Wrexham pada 19 Juli 2023. Kemudian, mereka akan bersua Brighton (22 Juli 2023), Newcastle United (26 Juli 2023), Fulham (30 Juli 2023), dan Borussia Dortmund (2 Agustus 2023).

Baca Juga: Chelsea Kenalkan Jersey Tanpa Sponsor, Kenapa?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya