Jersey Baru Nusantara United Beraroma Pelestarian Hutan

Nusantara United peduli hutan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Klub baru yang bakal berlaga di Liga 2 2022/23, Nusantara United, resmi merilis jersey barunya. Dalam jersey tersebut, tergambar misi hutan juga yang digalakkan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima IDN Times, jersey baru Nusantara United mengusung motif dan corak yang cukup menarik. Seperti apa corak yang ditonjolkan Nusantara United lewat jersey baru ini?

1. Nusantara United terapkan corak hijau berbalut putih

Jersey Baru Nusantara United Beraroma Pelestarian HutanJersey baru Nusantara United. (Dok. Nusantara United)

Menggandeng apparel Adhoc, Nusantara United menggunakan corak warna hijau dalam jerseynya. Warna hijau dibalut dengan sentuhan putih dengan motif zigzag yang jadi ciri khas tersendiri dari jersey ini.

Motif zigzag ini sekaligus menjadi interpretasi Kalimantan Timur sebagai salah satu provinsi dengan kawasan hutan lindung terluas di Indonesia. Memang, Nusantara United rencananya akan bermarkas di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia yang baru.

Baca Juga: Nusantara United Tunjuk Slamet Riadi Sebagai Pelatih Kepala

2. Bentuk penonjolan identitas Kalimantan

Jersey Baru Nusantara United Beraroma Pelestarian HutanBoneka pada adat Njuq di Kutai Timur Kalimantan Timur. kaltim.aman.or.id

Komisaris Utama Nusantara United, Gamma Abdurrahman Thohir, menyebut jersey baru ini merupakan upaya klub dalam menonjolkan identitas Kaltim dalam jersey. Sebelumnya, Nusantara United juga sudah menonjolkan banyak identitas Kaltim lain.

"Sebelumnya, kami juga telah mengangkat perisai suku Dayak, Talawang, dan macan dahan khas Kalimatan sebagai filosofi di balik logo klub," ujar Gamma.

3. Upaya pelestarian hutan lewat jersey

Jersey Baru Nusantara United Beraroma Pelestarian HutanIlustrasi hutan (IDN Times/Sunariyah)

Mengusung tema #JagaBumiNusantara dalam peluncuran jersey Nusantara United, pihak klub ingin menyampaikan pentingnya respek kepada sesama manusia, dan juga spesies lain yang berada di hutan Indonesia.

Nantinya, sebagian dana dari penjualan jersey ini akan didonasikan untuk kampanye perlindungan hutan dalam kemitraan klub bersama organisasi nirlaba Hutan Itu Indonesia (@hutanituid).

"Kami menyadari Indonesia adalah rumah yang harus dijaga dan hutan yang lestari vital untuk kehidupan di bumi kita," tulis pernyataan resmi Nusantara United.

Baca Juga: Marc Klok Diisukan Merapat, Ini Tanggapan RANS Nusantara FC

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya