Comscore Tracker

Juventus vs Inter Milan: Nyonya Tua Wajib Menang

Kemenangan jadi harga mati untuk Juventus

Jakarta, IDN Times - Juventus akan menghadapi laga berat di pekan 37 Serie A 2020/21. Mereka akan menjamu sang juara liga, Inter Milan, di Allianz Stadium, Sabtu (15/5/2021) malam.

Bagi Juventus, kendati ini merupakan laga berat, kemenangan wajib mereka dapatkan. Dengan meraih tiga angka, peluang mereka untuk bersaing memperebutkan posisi empat besar dengan AC Milan, Atalanta, dan Napoli akan tetap terbuka.

Lalu, bekal apakah yang dimiliki Juventus untuk menundukkan Inter di pertandingan ini?

1. Juventus punya catatan apik saat berhadapan dengan Inter

Juventus vs Inter Milan: Nyonya Tua Wajib MenangInter Milan vs Juventus. (Twitter.com/juventusfcen)

Terlepas dari dominasi Inter musim ini, Juventus sebenarnya memiliki catatan apik setiap kali berhadapan dengan tim asal kota Milan tersebut. Dari lima laga terakhir di semua kompetisi, Juventus mampu menang tiga kali, imbang sekali, dan hanya kalah sekali dari Inter.

Terbaru, dalam dua pertemuan di ajang Coppa Italia, Juventus mampu menundukkan Inter dengan total agregat 2-1. Mereka juga baru saja meraih kemenangan atas Sassuolo dengan skor 3-1 di pekan 36 Serie A.

Baca Juga: 5 Gelandang Termahal yang Pernah Diboyong Juventus, Siapa saja?

2. Cristiano Ronaldo masih tajam

Juventus vs Inter Milan: Nyonya Tua Wajib MenangPemain Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol saat melawan Inter Milan dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia di San Siro, Milan, Italia, Selasa (2/2/2021). Juve berhasil menang 2-1 dalam laga itu (ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Salah satu hal yang tetap bisa diandalkan Juventus di laga lawan Inter nanti adalah ketajaman pemainnya, Cristiano Ronaldo. Eks pemain Real Madrid itu mampu menyumbangkan gol saat Juventus menundukkan Sassuolo.

Ronaldo pun masih jadi pencetak gol andalan Juventus musim ini, dengan torehan 28 gol di ajang Serie A. Asal para pemain Juventus lain bisa menyokongnya di lini depan, Ronaldo akan jadi ancaman serius bagi lini pertahanan Inter di pertandingan nanti.

3. Ultimatum dari Romelu Lukaku buat Juventus

Juventus vs Inter Milan: Nyonya Tua Wajib Menangtwitter.com/Squawka

Kendati memiliki keunggulan, Juventus tetap harus mewaspadai Inter di laga ini. Apalagi, penyerang Inter, Romelu Lukaku, sudah menabuh genderang perang dengan mengeluarkan ultimatum, bahwa Inter punya banyak pemain yang siap turun ke medan perang.

"Setiap tim membutuhkan pemain yang siap turun ke medan perang, dan Inter Milan punya banyak pemain dengan karakter seperti itu," ujar Lukaku, dilansir Football Italia.

Tidak cuma itu, dalam enam laga terakhir di ajang Serie A, Inter Milan sama sekali tidak tersentuh kekalahan dengan rincian empat kali menang dan dua kali imbang. Catatan ini tentu harus jadi perhatian tersendiri bagi Juventus, di tengah misi wajib menang yang mereka usung.

Baca Juga: UEFA Akan Hukum Berat Real Madrid, Juventus, dan Barcelona 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya