Kabar Baik bagi Persija, Marko Simic Sudah Pulang

Simic sudah kembali, tapi belum bisa main

Jakarta, IDN Times - Kabar baik menghampiri Persija Jakarta jelang laga lawan PSS Sleman di pekan keenam Liga 1 2023/24. Penyerang andalan mereka, Marko Simic, dikabarkan bisa segera merumput.

Sebelumnya, pelatih Persija Thomas Doll mengatakan Simic tengah berobat ke Serbia untuk memulihkan cederanya. Dia diprediksi bakal absen enam pekan. Namun, rupanya kondisi Simic membaik. Dia bahkan sudah kembali.

"Kami telah menunggunya (Marko Simic). Dia sudah kembali kemarin dari Beograd. Cederanya tidak terlalu buruk," ujar Doll dalam sesi jumpa pers jelang laga lawan PSS.

1. Simic belum bisa main, tetapi kondisinya membaik

Kabar Baik bagi Persija, Marko Simic Sudah PulangMarko Simic dipastikan kembali berseragam Persija. (Dok. Persija)

Doll berkata, Simic memang belum bisa mentas di laga lawan PSS lantaran baru kembali. Namun, dia memastikan eks penyerang Melaka United itu berada dalam kondisi yang baik.

"Sebelumnya kami berpikir mungkin dia akan absen selama enam pekan. Sekarang, Simic terlihat lebih baik. Mungkin dia bisa mulai bermain lagi bersama kami pada hari berikutnya," ujar Doll.

Baca Juga: Pergi ke Serbia, Marko Simic Absen 6 Minggu Bersama Persija

2. Lini depan Persija harus kerja keras

Kabar Baik bagi Persija, Marko Simic Sudah PulangPersija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Lantaran tidak ada Simic, lini depan Persija harus kembali bekerja keras di laga lawan PSS. Laiknya ketika melawan Persebaya, tanggung jawab mencetak gol tidak cuma jadi milik penyerang. Semua pemain harus bisa mencetak gol.

"Dalam sesi latihan, saya tekankan semua pemain punya tanggung jawab untuk mencetak gol. Terakhir, Ryo Matsumura (lawan Persebaya cetak gol). Mungkin, di laga nanti pemain lain bisa cetak gol. Tanggung jawab jadi milik semua," ujar Doll.

3. Persija harus ciamik di laga tandang

Kabar Baik bagi Persija, Marko Simic Sudah PulangPersija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Sejak musim lalu, Persija acap kesulitan memenangi laga tandang. Musim ini saja, skuad Macan Kemayoran kurang begitu baik saat berlaga di markas lawan, dengan catatan sekali imbang dan sekali kalah. Doll ingin catatan itu berubah.

"Kami harus mengubah catatan itu. Karena setiap laga tandang kami tidak terlalu sukses. Saya yakin para pemain Persija mau lebih baik saat melawan PSS. Saya harap kami bisa bawa pulang tiga poin ke Jakarta,” tutur Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Sabar Nantikan Ketajaman Marko Simic di Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya