Kesempatan Kedua Alfeandra Dewangga Perkuat Timnas di SEA Games 2023

Dewangga kembali ke Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pernah pada suatu masa, Alfeandra Dewangga menjadi andalan di Timnas Indonesia. Di Piala AFF 2020, namanya menjadi sosok yang diperhitungkan sebagai masa depan skuad Garuda.

Di Singapura, Dewangga menunjukkan kualitasnya bersama Timnas. Ditempatkan sebagai bek tengah, bek kanan, ataupun gelandang bertahan, Dewangga menjelma jadi sosok yang sulit ditembus. Intersepnya begitu ciamik.

Namun, Dewangga sempat terpinggirkan. Selepas SEA Games 2021, namanya pernah tidak dipanggil beberapa kali oleh Shin Tae Yong di beberapa ajang. Dewangga sempat jauh dari skuad Garuda.

Kini, kesempatan hadir lagi bagi Dewangga. Usai kegagalan di SEA Games 2021, dia punya kesempatan untuk mempersembahkan prestasi bagi Timnas di SEA Games 2023. Kesempatan ini, tentu tak akan dia lepas.

1. Dewangga berterima kasih kepada Indra Sjafri

Kesempatan Kedua Alfeandra Dewangga Perkuat Timnas di SEA Games 2023Potret Alfeandra Dewangga (instagram.com/alfeandradewangga)

Dalam siaran YouTube PSSI TV, Dewangga mengaku berterima kasih kepada Indra Sjafri yang tengah memberinya kepercayaan. Saat ini, penggawa PSIS Semarang itu masuk jajaran pemain yang membela Timnas U-22 Indonesia.

"Alhamdulillah, senang rasanya saya kembali dipercaya coach Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas U-22 di SEA Games 2023 Kamboja," ujar Dewangga.

Baca Juga: Ini Sasaran Timnas U-22 di Sisa Uji Coba Jelang SEA Games 2023

2. Harapan emas SEA Games 2023

Kesempatan Kedua Alfeandra Dewangga Perkuat Timnas di SEA Games 2023Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga kembali dari karantina usai gelaran Piala AFF 2020 dan siap memperkuat Laskar Mahesa Jenar di putaran kedua Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS)

Dewangga mengaku memiliki target pribadi untuk SEA Games 2023 mendatang. Di SEA Games keduanya ini, dia ingin menyumbangkan emas untuk skuad Garuda Muda.

"Ini adalah SEA Games kedua saya, yang pasti target saya sendiri emas, dan target tim kami (juga) emas (di SEA Games 2023)," ujar Dewangga.

3. Alfeandra Dewangga berpotensi dipilih

Kesempatan Kedua Alfeandra Dewangga Perkuat Timnas di SEA Games 2023Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan bahwa dia ingin memilih pemain yang bisa banyak main di posisi. Hal itu tak lepas dari batas 20 pemain dalam satu tim di skuad SEA Games 2023.

Menilik kemampuan Alfeandra Dewangga, agaknya dia berpotensi untuk terpilih. Sebab, dia bisa main di banyak posisi, terutama di posisi bertahan. Dengan versatility-nya ini, dia bisa beradaptasi dalam perubahan strategi tim kelak.

Baca Juga: Profil Alfeandra Dewangga, Pemain Bola Serba Bisa dari Semarang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya