Comscore Tracker

Kisah Heroik Christian Pulisic di Laga Piala Dunia 2022 Iran Lawan AS

Pulisic cetak gol kemenangan AS

Jakarta, IDN Times - Amerika Serikat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan gaya. Bersua Iran di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari, Christian Pulisic dan kolega menang dengan skor tipis 1-0.

Berkat kemenangan ini, AS memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022, sebagai runner-up Grup B. Mereka menemani Inggris yang lolos sebagai juara grup, dan akan bersua Belanda di fase gugur kelak.

Dalam kemenangan AS ini, ada satu pemain yang tampil heroik dan sukses membawa tim Negeri Paman Sam meraih kemenangan. Ya, dia adalah Christian Pulisic. Dia menjelma pahlawan bagi AS di laga ini.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Amerika Serikat Tekuk Iran

1. Christian Pulisic pasang badan demi cetak gol

Kisah Heroik Christian Pulisic di Laga Piala Dunia 2022 Iran Lawan ASChristian Pulisic cetak gol kemenangan USA atas Iran di penyisihan grup B Piala Dunia 2022 (Twiitter.com/USMNT)

Pada menit ke-38, AS sukses menancapkan keunggulan atas Iran lewat gol Pulisic. Rupanya, gol ini dicetak dengan cara yang tidak biasa. Penggawa Chelsea itu bahkan sampai harus pasang badan agar gol tercipta.

Jadi, saat menerima umpan sundulan Sergino Dest, Pulisic tidak cuma sukses menceploskan bola ke gawang dengan sepakan kaki kanannya. Lebih jauh, dia sampai rela menabrakkan dirinya ke tubuh kiper Iran hingga terjatuh.

Memang, pada akhirnya tindakan ini membuatnya harus diganti di babak kedua. Akan tetapi, pada akhirnya dia keluar sebagai pahlawan di laga ini.

2. Pulisic kontributif dalam serangan

Kisah Heroik Christian Pulisic di Laga Piala Dunia 2022 Iran Lawan ASInstagram Christian Pulisic (https://www.instagram.com/cmpulisic/)

Meski hanya tampil 45 menit, kontribusi Pulisic di lini serang begitu terasa dalam pertandingan ini. Pemain 24 tahun itu banyak melakukan aksi serangan, yang pada akhirnya berpengaruh baik bagi AS.

Whoscored mencatat, Pulisic menorehkan dua tembakan dan dua umpan kunci di laga ini. Selain itu, pergerakan-pergerakannya di lini serang juga menopang pergerakan Josh Sargent dan Timothy Weah. Sayang, dia tidak main penuh.

Baca Juga: Iran Tertinggal Sebiji Gol dari Amerika Serikat di Babak I

3. AS akan bersua Belanda

Kisah Heroik Christian Pulisic di Laga Piala Dunia 2022 Iran Lawan ASTimnas USA mengalahkan timnas Iran di babak penyisihan grup B Piala Dunia 2022 (Twiitter.com/USMNT)

Lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, AS tidak boleh bersantai. Sebab, lawan berat lain sudah menanti mereka. Ya, skuad Negeri Paman Sam sudah ditunggu Belanda, yang lolos sebagai juara Grup A.

Sepanjang laga grup, Belanda tampil meyakinkan dengan mencetak lima gol dan hanya kebobolan satu gol. Namun, menilik penampilan Christian Pulisic dan penampilan tim di lawan Iran, AS agaknya akan baik-baik saja.

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya