Komitmen dan Tantangan MOSC dalam Membantu Timnas Indonesia

MOSC terus berupaya hadirkan pelayanan terbaik

Jakarta, IDN Times - Mitra Orphys Sports Clinic (MOSC) sudah berusia satu tahun. Selama setahun itu juga, ada satu komitmen dari mereka yang tak pernah berubah, yaitu membantu Timnas Indonesia dan juga para pemainnya.

Penanggung Jawab MOSC, IGM Febry Siswanto, menyebut bahwa pihaknya sudah berpengalaman menangani atlet-atlet Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan masuk kategori pemain Timnas, seperti Ronaldo Kwateh dan Zanadin Fariz.

Tidak cuma pemain bola, MOSC juga menangani beberapa pemain dari cabang olahraga basket. Dalam proses penanganannya, MOSC menjalin komunikasi yang intens dengan pemain, klub, bahkan orang terdekat pemain.

"Untuk kasus Ronaldo Kwateh, komunikasi dengan tim dan orang tua Ronaldo serta Ronaldo sendiri rutin kami lakukan. Ronaldo kembali ke klub dalam fase penguatan. Sampai sekarang, komunikasi ini masih kami lakukan untuk memastikan Ronaldo siap berkompetisi," ujar Febry di Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

1. Tantangan apik sudah dilalui selama setahun terakhir

Komitmen dan Tantangan MOSC dalam Membantu Timnas IndonesiaMOSC berulang tahun yang pertama. (Dok. MOSC)

Febry berujar, selama setahun ini, sudah banyak tantangan yang dilewati oleh MOSC. Salah satunya adalah tantangan dalam menangani laga besar sekelas Timnas Indonesia lawan Argentina.

"Banyak tantangan yang kami lewati, termasuk saat friendly match lawan Argentina. Saya sangat percaya, apalagi didukung rumah sakit Mitra Keluarga, dengan semua fasilitas yang ada, jadi bekal kami dalam menghadapi kerja sama dan tantangan-tantangan ke depan," ujar Febry.

Baca Juga: Setelah SEA Games, Indra Sjafri Tertipu Lagi di Asian Games

2. Sarana dan prasarana MOSC sudah lengkap

Komitmen dan Tantangan MOSC dalam Membantu Timnas IndonesiaIlustrasi Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur. (Dok. Mitra Keluarga)

Febry berujar, MOSC memiliki sarana, prasarana, dan sumber daya yang lengkap dalam hal perawatan dan penanganan cedera pemain. Alhasil, MOSC bisa jadi rujukan tepat bagi pemain atau masyarakat yang ingin mendapatkan perawatan cedera olahraga.

"Kami di MOSC ini sudah dari sisi SDM, sarana dan prasarana sudah lengkap sekali, apalagi dengan fasilitas yang ada di Mitra Keluarga itu baik di kamar operasi, sarana penunjang, MRI, maupun di ruang rawat sudah baik," ujar Febry.

"Kemudian di klinik sendiri kami didukung dua dokter ortopedi yang khusus mempelajari di bidang cedera polahraga, ditambah tim fisio yang dedicated di masalah cedera olahraga," tambahnya.

3. MOSC tatap Piala Dunia U-17 2023

Komitmen dan Tantangan MOSC dalam Membantu Timnas IndonesiaMOSC berulang tahun yang pertama. (Dok. MOSC)

Berbekal sumber daya dan juga fasilitas yang apik ini, MOSC pun menatap tantangan-tantangan ke depan dengan lebih percaya diri. Salah satunya adalah Piala Dunia U-17 2023. Mereka siap memberikan yang terbaik di ajang berskala internasional itu.

"Saat ini PSSI sedang mempersiapkan semua yang akan terlibat dalam event tersebut (Piala Dunia U-17). Mudah-mudahan Mitra Keluarga dan MOSC menjadi pihak yang dipercaya PSSI untuk berkontribusi dalam mempersiapkan event tersebut," ujar Direktur Mitra Keluarga Cibubur, Sri Widiyaningsih.

Baca Juga: Sifa Amellya Cetak Sejarah Buat Indonesia di Asian Games 2022

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya