Kualifikasi Euro 2024: Portugal Menang, Norwegia Tumbang

Hasil berbeda didapat Portugal dan Norwegia

Jakarta, IDN Times - Hasil berbeda didapatkan Portugal dan Norwegia di Kualifikasi Euro 2024 yang berlangsung pada Sabtu (17/6/2023) malam hingga Minggu (18/6/2023) dini hari. Ketika Cristiano Ronaldo dan kolega menang, lain hal dengan Erling Haaland dkk.

Portugal menang dengan skor 3-0 lawan Bosnia-Herzegovina. Sedangkan Norwegia, mereka tumbang di tangan Skotlandia dengan skor tipis 1-2.

Ada juga beberapa hasil kualifikasi lain yang layak untuk disimak.

1. Bruno Fernandes luar biasa lawan Bosnia

Kualifikasi Euro 2024: Portugal Menang, Norwegia TumbangBruno Fernandes bersama Portugal (planetfootball.com)

Di laga lawan Bosnia ini, Ronaldo mentas full dari awal hingga akhir laga. Akan tetapi, yang menjadi bintang di pertandingan ini justru Bruno Fernandes. Dia terlibat dalam semua gol yang dicetak Portugal.

Rinciannya, Fernandes menorehkan dua gol dan satu assist di laga ini. Satu assist itu dia berikan gol Bernardo Silva, plus sumbangsih dua gol di akhir menit babak kedua. Dia ciamik di laga ini.

Baca Juga: 6 Pemain Norwegia yang Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions

2. Erling Haaland gagal bawa Norwegia menang

Kualifikasi Euro 2024: Portugal Menang, Norwegia Tumbangpotret Erling Haaland bersama Timnas Norwegia (teamtalk.com)

Erling Haaland diharapkan dapat menularkan performa apiknya di Manchester City bersama Timnas Norwegia. Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Dalam laga Kualifikasi Euro 2024, dia gagal bawa Norwegia menang.

Haaland memang mencetak satu gol dalam laga melawan Skotlandia ini, lewat titik putih. Namun, dua gol dari Lyndon Dykes dan Kenny McLean membawa Norwegia pada kekalahan di laga ini.

3. Hasil-hasil Kualifikasi Euro 2024 yang lain

Kualifikasi Euro 2024: Portugal Menang, Norwegia TumbangPesepak bola Belgia Romelu Lukaku (kedua kanan) menendang bola dan berhasil mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga persahabatan jelang Euro 2021, di Stadion Raja Baudouin, Brussels, Belgia, Minggu (6/6/2021). Belgia mengalahkan Kroasia 1-0 lewat gol tunggal yang di cetak Romelu Lukaku . ANTARA FOTO/Reuters-Yves Herman.

Selain laga Portugal vs Bosnia dan Norwegia vs Skotlandia, ada beberapa laga kualifikasi lain yang juga dihelat akhir pekan ini. Ada Belgia yang ditahan Austria dengan skor 1-1, serta Islandia yang kalah 1-2 dari Slovakia.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024 yang dihelat akhir pekan ini

Sabtu (17/6/2023)

Norwegia 1-2 Skotlandia

Minggu (18/6/2023)

Islandia 1-2 Slovakia
Kep. Faroe 0-3 Rep. Ceko
Siprus 1-2 Georgia
Belgia 1-1 Austria
Albania 2-0 Moldova
Portugal 3-0 Bosnia-Herzegovina

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024, Prancis dan Inggris Menang Telak

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya