Kunci MU Buat Juara Liga Champions: Gak Boleh Lesu di Depan Gawang

MU harus lebih efisien jika mau mendapatkan trofi

Jakarta, IDN Times - Bek Manchester United, Raphael Varane, merasa timnya memiliki potensi yang sama dengan klub lain untuk menjadi juara Liga Champions. Namun, demi menjadi juara, Setan Merah harus berbenah.

Salah satu hal yang Varane soroti dari MU musim ini adalah soal efektivitas mencetak peluang. Dia merasa klub yang bermarkas di Old Trafford itu cukup mubazir soal peluang, tidak efisien.

"Saya pikir, yang harus kami tingkatkan agar bisa menjadi juara adalah dengan menjadi lebih efisien dan efektif di depan gawang," ujar Varane, dilansir situs resmi MU.

1. Efisiensi akan berujung pada trofi

Kunci MU Buat Juara Liga Champions: Gak Boleh Lesu di Depan GawangRaphael Varane cetak gol untuk MU saat melawan Wolves (twitter.com/ManUtd)

Varane bicara seperti ini tentu bukan tanpa pengalaman. Selama membela Real Madrid, dia tahu betul bagaimana dampak dari serangan yang efektif. Alhasil, tak heran dia merasakan empat trofi Liga Champions kala berseragam Los Blancos.

"Dengan jumlah peluang yang sedikit, MU mudah kebobolan, dan kami perlu buat banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, terlebih dari itu, efisiensi memang dibutuhkan untuk meraih trofi," kata Varane.

Baca Juga: Jadon Sancho Dilarang Pakai Fasilitas Manchester United

2. MU memang tidak efektif

Kunci MU Buat Juara Liga Champions: Gak Boleh Lesu di Depan GawangManchester United ukir rekor buruk setelah kalah dari Brighton, Sabtu (16/9/2023). (premierleague).

Sejauh ini, MU memang menjadi tim yang tumpul, terutama di Premier League. Teranyar, saat kalah dari Crystal Palace pada pekan tujuh, mereka membuang banyak sekali peluang.

Total, dari 19 tembakan yang dilepaskan MU, hanya empat yang mengarah ke gawang. Parahnya, MU kalah 0-1 dari Crystal Palace di laga tersebut, sekaligus jadi yang keempat di Premier League.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Ada Napoli vs Real Madrid

3. MU sudah lama tidak juara Liga Champions

Kunci MU Buat Juara Liga Champions: Gak Boleh Lesu di Depan GawangPotret Andre Onana dalam laga Bayern Munich vs Manchester United, Kamis (21/9/2023). (uefa.com)

MU sudah lama tidak juara Liga Champions. Terakhir kali, MU meraih Si Kuping Besar adalah pada musim 2007/08. Saat itu, MU mengalahkan Chelsea di final.

Total, MU baru memenangkan trofi Liga Champions sebanyak tiga kali sepanjang sejarah klub. Artinya, gelar ini masih kalah dibandingkan yang didapat Varane selama berseragam Madrid, empat kali.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya