LaLiga Selidiki Aksi Rasis Fans Valencia ke Vinicius Junior

Vinicius jadi korban aksi rasis Valencia

Jakarta, IDN Times - LaLiga tidak tinggal diam menanggapi aksi rasis yang dilakukan fans Valencia terhadap pemain Real Madrid, Vinicius Junior. Mereka akan segera melakukan penyelidikan atas aksi tersebut.

"LaLiga akan menyelidiki rekaman penghinaan rasis yang ditujukan kepada pemain Madrid, Vinicius Junior, di Estadio Mestalla," tulis pernyataan resmi LaLiga.

1. LaLiga akan mengumpulkan semua bukti

LaLiga Selidiki Aksi Rasis Fans Valencia ke Vinicius JuniorLogo LaLiga. (laliga.com).

LaLiga juga menyebut, akan mengumpulkan semua bukti yang ada untuk menyelidiki aksi rasis ini, baik di dalam maupun luar lapangan. Jika terbukti bersalah, pihak LaLiga akan memberikan hukuman yang sesuai untuk para pelaku.

"LaLiga telah meminta semua gambar yang tersedia untuk menyelidiki apa yang terjadi. Setelah penyelidikan selesai, dan kejahatan rasis teridentifikasi, LaLiga akan mengambil tindakan hukum yang sesuai," ujar pernyataan resmi LaLiga.

Baca Juga: Atletico Madrid Kutuk Perilaku Rasis Penggemarnya ke Vinicius Junior

2. Carlo Ancelotti akui ada aksi rasis ke Vinicius

LaLiga Selidiki Aksi Rasis Fans Valencia ke Vinicius JuniorPotret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui ada aksi rasis yang dilakukan fans Valencia kepada Vinicius. Dia mengaku, fans Valencia yang memadati Mestalla meneriaki sosok asal Brasil itu dengan sebutan monyet.

"Sebelum dan selama dia menerima kartu merah, seisi stadion meneriakinya 'monyet, monyet, monyet'. Saya sangat sedih, dan saya tidak pernah melihat sesuatu seperti ini," ujar Ancelotti.

3. Vinicius jadi pesakitan lawan Valencia

LaLiga Selidiki Aksi Rasis Fans Valencia ke Vinicius JuniorVinicius Junior (realmadrid.com)

Selama laga lawan Valencia, Senin (22/5/2023) dini hari WIB, Vinicius memang acap menjadi pesakitan. Ancelotti mengaku, pemainnya ini kerap mendapatkan pelanggaran dan juga hinaan dari para pemain Valencia.

"Vinicius sering mendapatkan pelanggaran dan juga dihina para pemain Valencia. Real Madrid sudah sempat komplain, tetapi apa yang terjadi? Tak ada. Hal-hal seperti ini harus dihentikan," ujar Ancelotti.

Baca Juga: Ancelotti Sakit Hati, Vinicius Diejek Monyet Satu Stadion

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya