Comscore Tracker

Lewat Adu Penalti, Persik Kediri Menangi Trofeo Ronaldinho

Persik menang dua kali lewat adu penalti

Jakarta, IDN Times - Gelaran Trofeo Ronaldinho yang melibatkan RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri rampung terlaksana pada Minggu (26/6/2022) malam. Bertempat di Stadion Kanjuruhan, gelaran ini sukses dijuarai oleh tim 'Macan Putih'.

Persik dipastikan juara setelah menang dua kali lawan Arema dan RANS Nusantara FC, lewat babak adu penalti. Mereka mengumpulkan empat poin, unggul atas Arema yang menorehkan dua poin, dan RANS Nusantara FC yang nirpoin. 

1. RANS Nusantara FC tumbang di tangan Persik

Lewat Adu Penalti, Persik Kediri Menangi Trofeo RonaldinhoRANS Cilegon FC di Liga 2. (ligaindonesiabaru.com)

Laga pertama Trofeo Ronaldinho mempertemukan RANS Nusantara FC dengan Persik. Di laga ini, Ronaldinho ambil bagian dan turun sebagai gelandang serang. Laga sendiri berjalan alot sejak awal babak.

Baik itu RANS dan Persik sama-sama kesulitan membuat peluang. Kedua tim main tertutup, sehingga jarang sekali peluang mencetak gol tercipta. Di sisi RANS, kehadiran Ronaldinho tidak memberi perubahan berarti.

Sosok asal Brasil itu sejatinya main apik. Dia main simpel dan mampu melepaskan umpan-umpan ciamik. Akan tetapi, para pemain RANS yang lain gagal menyamai kualitas Ronaldinho. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak ini, dua penendang dari RANS yakni Syamsir Alam dan Cristian Gonzalez gagal mencetak angka. Persik pun memenangi laga usai unggul 4-2 di babak adu penalti.

Baca Juga: Ronaldinho Sambangi Rumah Raffi Ahmad, Disuguhi Pangsit!

2. Persik menang lagi lewat adu penalti lawan Arema

Lewat Adu Penalti, Persik Kediri Menangi Trofeo RonaldinhoPersik Kediri dalam laga uji coba. (dok. Persik)

Berlanjut ke laga kedua, giliran Arema dan Persik yang saling bersua. Dengan kondisi yang lebih bugar, Arema sempat tampil eksplosif di awal laga. Namun, seiring laga berjalan, situasi yang terjadi di laga pertama terulang lagi.

Baik itu Persik dan Arema sama-sama kesulitan menciptakan peluang. Sekalinya tembakan tercipta, tembakan tersebut melenceng dari gawang atau tertangkap oleh kiper. Mereka juga sama-sama bermain rapat di lini pertahanan.

Alhasil, sama seperti laga pertama, laga kedua ini pun berlanjut ke babak adu penalti. Persik sukses memenangi adu penalti ini dengan skor 5-4, setelah eksekusi Sergio Silva gagal. Persik pun dipastikan memenangi Trofeo Ronaldinho.

3. Arema menang di laga terakhir

Lewat Adu Penalti, Persik Kediri Menangi Trofeo RonaldinhoPSIS vs Arema FC. (ligaindonesiabaru,com)

Memasuki laga ketiga, giliran Arema FC bersua RANS Nusantara FC. Di laga ini, Arema tampil lebih baik. Mesin mereka yang sudah panas di laga lawan Persik membuat mereka mampu menunjukkan performa ciamik di laga lawan RANS ini.

Di sisi lain, RANS yang tidak diperkuat Ronaldinho sejak awal laga tampil monoton di laga ini. Mereka begitu kesulitan menembus lini pertahanan Arema, dan serangan mereka terlalu banyak mengandalkan umpan-umpan panjang.

Arema mulai menerapkan kombinasi permainan di akhir-akhir laga. Aliran bola mereka rapi dan merepotkan pertahanan RANS. Sayang, upaya mereka masih gagal. Musababnya, sepakan yang mereka lakukan mudah terbaca.

Kebuntuan yang dialami kedua tim membuat laga kembali berlanjut ke adu penalti. Di babak ini, Arema keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2. Sedangkan RANS Nusantara FC dipastikan gagal meraih satu kemenangan pun dalam Trofeo Ronaldinho kali ini.

Baca Juga: Ronaldinho Nilai Sepak Bola Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya