Lionel Messi Akhirnya Menyamai Cristiano Ronaldo di Eropa

Messi samai torehan gol Ronaldo di Eropa

Jakarta, IDN Times - Di tengah situasi buruk yang menderanya di Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi tak henti mengukir rekor. Terbaru, dia sukses menyamai catatan Cristiano Ronaldo di liga top Eropa.

Semua berawal dari laga Ligue 1 2022/23 yang mempertemukan PSG dan Lens di Parc des Princes, Minggu (16/4/2023) dini hari WIB. Di laga itu, 'Les Parisiens' menang dengan skor 3-1. Messi jadi salah satu penyumbang gol di laga itu.

Berkat gol ini, Messi pun menorehkan catatan spesial. Setelah sekian lama, akhirnya dia bisa menyamai Ronaldo di Eropa.

Baca Juga: Akankah Lionel Messi Kembali ke Barcelona?

1. Messi dan Ronaldo sama-sama catatkan 495 gol

Lionel Messi Akhirnya Menyamai Cristiano Ronaldo di EropaLionel Messi jalani debut bersama PSG kontra Reims (https://en.psg.fr/)

Gol ke gawang Lens ini jadi gol ke-495 Messi selama bermain di kompetisi Eropa. Sejak membela Barcelona, Messi memang sudah rutin mencetak gol. Namun, gol ke-495 ini terasa spesial baginya.

Squawka mencatat, buah dari torehan ini, Messi pun menyamai catatan 495 gol Ronaldo selama berkarier di liga top Eropa. Messi menorehkan catatan 495 gol ini dalam 572 laga, sedangkan Ronaldi dalam 626 laga.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Raja Gol Portugal Paling Sahih

2. Messi juga masih jadi sosok kunci PSG di Ligue 1

Lionel Messi Akhirnya Menyamai Cristiano Ronaldo di EropaLionel Messi debut di PSG. (twitter,com/PSG_English)

Selain memecahkan rekor Ronaldo, torehan gol lawan Lens ini masih menandakan peran penting Messi di PSG. Total, dia sudah mencetak 15 gol di Ligue 1 musim 2022/23.

Secara keseluruhan, Messi menorehkan 20 gol bersama PSG dalam 35 laga di semua ajang musim ini. Tidak cuma via gol, Messi juga masih jadi aktor penting di lini depan PSG via 18 asisnya.

Baca Juga: Lionel Messi Dibuatkan Patung, Sudah Bisa Disebut Legenda?

3. Messi berpeluang lewati catatan Ronaldo

Lionel Messi Akhirnya Menyamai Cristiano Ronaldo di EropaKylian Mbappe dan Lionel Messi di malam penghargaan FIFA, Selasa (28/2/2023). (instagram/@leomessi).

Dengan sisa laga Ligue 1 2022/23 yang masih ada, Messi berpeluang melewati catatan Ronaldo. Apalagi, Ronaldo kini sudah tidak bermain di Eropa lagi, melainkan di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr.

Menilik sisa laga yang ada, seharusnya Lionel Messi bisa melakukannya. Apalagi, PSG masih akan melakoni tujuh laga di Ligue 1 2022/23. Dia bisa melewati Cristiano Ronaldo dan jadi raja gol di liga top Eropa.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya