Comscore Tracker

Liverpool Lawan Ajax, Darwin Nunez Jadi Pesakitan Lagi

Adaptasi Darwin Nunez masih belum berjalan mulus

Jakarta, IDN Times - Penyerang Liverpool, Darwin Nunez, kembali bikin heboh. Bukan karena dia sukses mencetak gol, melainkan karena dia kembali menjadi pesakitan di laga lawan Ajax Amsterdam, Rabu (14/9/2022) dini hari.

Dalam laga bertajuk matchday kedua fase grup Liga Champions itu, Nunez memang tidak turun sejak menit awal. Di posisi starting XI, Juergen Klopp memilih untuk menurunkan trio Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Luis Diaz.

Nunez baru masuk pada menit 66, bersamaan dengan masuknya Roberto Firmino. Alih-alih menambah daya gedor, Nunez justru jadi pesakitan lagi di laga lawan Ajax ini.

1. Gagal cetak gol dari situasi mudah

Liverpool Lawan Ajax, Darwin Nunez Jadi Pesakitan LagiFulham bersua Liverpool di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Masuknya Nunez dan Firmino jadi cara bagi Klopp untuk menambah daya gedor Liverpool. Memang, ketika keduanya masuk, skor 1-1 menghiasi laga setelah gol Mohamed Salah berhasil disamakan oleh Mohammed Kudus.

Pada menit 83, Nunez sejatinya mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Umpan ciamik Salah berhasil diterima Nunez yang tidak terkawal di kotak penalti. Namun, alih-alih gol, sepakan Nunez malah melebar ke sisi kanan gawang.

Sontak, Salah sampai geleng-geleng kepala. Nunez pun tidak percaya peluang seapik itu gagal dia manfaatkan menjadi gol.

Baca Juga: Kudus Bobol Gawang Liverpool, Klopp: Tendangnya Tak Masuk Akal

2. Liverpool akhirnya bisa menang

Liverpool Lawan Ajax, Darwin Nunez Jadi Pesakitan LagiTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Beruntung, kegagalan Nunez memanfaatkan peluang emas di menit 83 itu sukses ditutupi Joel Matip. Bek Liverpool ini berhasil mencetak gol jelang laga usai, sehingga membawa Liverpool pada kemenangan di laga ini.

Sedangkan untuk Nunez, hingga akhir laga, tidak ada kontribusi besar lain yang dia berikan. Dia cuma mencetak dua tembakan, tanpa mencetak satu umpan kunci pun. Dia juga tidak mencatatkan aksi bertahan sama sekali.

3. Adaptasi Darwin Nunez yang tidak berjalan mulus

Liverpool Lawan Ajax, Darwin Nunez Jadi Pesakitan LagiStriker baru Liverpool, Darwin Nunez, saat berlatih / Instagram @liverpoolfc

Penampilan buruk di laga lawan Ajax ini seolah memperlihatkan adaptasi Nunez yang kurang mulus. Dibandingkan Erling Haaland di Manchester City, tampak Nunez begitu kesulitan menyesuaikan diri di Liverpool.

Menerima kartu merah, sampai gagal memanfaatkan peluang emas, seolah jadi pemandangan lumrah yang dipertontonkan Darwin Nunez bersama Liverpool. Tak heran, banyak yang menyebut sosok asal Uruguay itu investasi bodong di Anfield.

Baca Juga: Nunez Catat Rekor Merah, Van Dijk: Masih dalam Fase Belajar

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya