Luar Biasa, Elkan Baggott Akan Lawan Klub Premier League

Elkan Baggott akan bersua Brentford

Jakarta, IDN Times - Elkan Baggott bakal mendapatkan kesempatan emas dalam waktu dekat. Sebab, klub yang dia bela sekarang, Gillingham FC, akan bersua dengan salah satu klub Premier League di ajang Piala Liga Inggris 2022/23.

Gillingham sukses lolos ke babak ketiga Piala Liga Inggris 2022/23 usai menundukkan Exeter City FC. Setelah bermain imbang sepanjang waktu normal dan perpanjangan, Gillingham mengunci kemenangan dengan skor 6-5 di babak adu penalti.

Dari hasil drawing, diputuskan bahwa Gillingham akan bersua Brentford di babak ketiga. Kesempatan ini tentu jadi momen yang bagus bagi Elkan.

1. Brentford bukan tim kacangan

Luar Biasa, Elkan Baggott Akan Lawan Klub Premier LeagueBomber Brentford, Bryan Mbeumo, usai jebol gawang Manchester United / Twitter @PremierLeague

Skuad asuhan Thomas Frank ini bukan tim kacangan di Premier League. Sejak lolos ke Premier League pada musim 2021/22 lalu, Brentford acap menyajikan kejutan tersendiri di Premier League. Musim ini, kejutan itu tidak berhenti.

Dari tiga laga di Premier League 2022/23, Brentford sukses menorehkan empat poin, hasil dari sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang. Hasil menang yang mereka raih ini didapat dari tim sekelas Manchester United.

Baca Juga: Elkan Baggott Dipinjamkan ke Gillingham FC!

2. Gillingham akan bersua Brentford pada November

Luar Biasa, Elkan Baggott Akan Lawan Klub Premier LeagueManchester United dipermalukan Brentford dengan skor 4-0 di pekan kedua Premier League 2022-2023. (premierleague.com)

Duel antara Gillingham dan Brentford ini akan terlaksana pada 8 November 2022. Laga ini akan berlangsung di Gtech Community Stadium, yang notabene merupakan markas Brentford. Laga ini tentu akan berjalan sulit, mengingat perbedaan level kedua tim.

Namun, bagi Elkan, laga ini menjadi sebuah pengalaman tersendiri. Andai dia dimainkan, dia akan merasakan langsung atmosfer menghadapi tim level Premier League, sesuatu yang bakal bermanfaat bagi dirinya.

3. Elkan sudah tampil lima kali di Gillingham

Luar Biasa, Elkan Baggott Akan Lawan Klub Premier LeagueInstagram/@elkanbaggott

Sejak bergabung dengan Gillingham pada awal Juli 2022, Elkan sudah rutin tampil bersama tim yang berlaga di League Two tersebut. Total, dia mencatatkan tujuh penampilan di semua ajang sejauh ini bersama Gillingham.

Penampilan terakhir Elkan Baggott bersama Gillingham terjadi di babak kedua Piala Liga Inggris 2022/23. Di laga itu, dia dengan apik mengawal pertahanan tim, dan membawa timnya bersua dengan tim Premier League di babak ketiga.

Baca Juga: Elkan Baggott Catat Sejarah di Inggris Bareng Ipswich Town

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya