Luis Milla Beri Komentar Positif Soal Thomas Doll

Doll disebut sudah membuat Persija berkembang

Jakarta, IDN Times - Sebelum Luis Milla datang ke Persib, Persija lebih dulu mendatangkan pelatih papan atas Eropa. Dia adalah Thomas Doll, eks pemain Borussia Dortmund dan Lazio. Kini, ada dua pelatih papan atas Benua Biru di Indonesia

Milla pun menyambut hal ini dengan antusias. Menurutnya, kehadiran pelatih papan atas Eropa, termasuk Doll dan dirinya, akan membuat sepak bola Indonesia lebih maju. Sebab, akan ada ide-ide baru dan gaya baru yang bisa diterapkan.

"Mendatangkan pelatih papan atas Eropa bisa membangun ekosistem positif untuk sepak bola Indonesia. Akan banyak ide-ide yang baru dan gaya baru yang muncul, dan ini bisa memajukan sepak bola Indonesia," ujar Milla dalam sesi jumpa pers.

1. Milla menaruh hormat pada Doll

Luis Milla Beri Komentar Positif Soal Thomas DollLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Lebih lanjut, Milla juga menaruh hormat kepada Doll, sebagai sesama pelatih asal Eropa. Apalagi, Doll dan dirinya juga sama-sama pernah berkecimpung di sepak bola Eropa dalam waktu yang lama. Doll juga sudah membawa perubahan di Persija.

"Saya sangat menghormati Thomas Doll, apalagi saya juga jadi pemain di era yang sama ketika Thomas Doll bermain di Liga Italia. Saya juga melihat dia sukses membawa perubahan besar di Persija," ujar Milla.

Baca Juga: 3 Bintang Persija Sebut Thomas Doll Mirip Luis Milla

2. Doll sudah beri peringatan pada Milla

Luis Milla Beri Komentar Positif Soal Thomas DollThomas Doll langsung pimpin latihan perdana Persija yang digelar pada Senin (23/5/2022). (Dok. Persija)

Sebelumnya, Thomas Doll sudah berkomentar mengenai sosok Luis Milla selaku pelatih baru Persib. Dia berujar, dalam hal pemilihan pelatih, proses adaptasi akan jadi sesuatu yang penting.

"Yang penting, masalah pelatih baru itu (Luis Milla di Persib), apakah nantinya para pemain bisa memahami apa yang pelatih mereka inginkan secara baik dan benar. Adaptasi itu penting," ujar Doll dalam sesi jumpa pers, jelang laga lawan RANS Nusantara FC.

3. Luis Milla dikontrak lebih dari setahun oleh Persib

Luis Milla Beri Komentar Positif Soal Thomas DollLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono menyebut, Persib mengontrak Luis Milla dengan dua tahun plus opsi perpanjangan. Pengalaman Luis Milla di Timnas Indonesia dan Spanyol U-21 jadi alasan Persib merekrutnya.

"Luis Milla punya reputasi internasional yang bagus, dan setelah kita diskusi akhirnya beliau setuju bergabung dengan Persib dengan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan," ujar Teddy.

Baca Juga: Luis Milla Ternyata Terus Pantau Liga 1 Sebelum Latih Persib

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya