Luis Milla Ternyata Terus Pantau Liga 1 Sebelum Latih Persib

Milla masih mengamati sepak bola Indonesia

Jakarta, IDN Times - Sebelum melatih Persib Bandung, Luis Milla sempat berada di masa hiatus sebagai pelatih. Selepas menangani Timnas Indonesia pada 2018, dia tidak lagi menjadi pelatih, baik itu di level klub maupun Timnas.

Kini, pada 2022, Milla memutuskan untuk turun gunung dan melatih lagi. Tidak tanggung-tanggung, dia menerima tawaran Persib, yang statusnya raksasa Indonesia. Keraguan jelas muncul, apakah kualitas Milla masih terjaga setelah lama tak melatih? Apakah dia masih memiliki sentuhan magisnya?

Dalam sesi jumpa pers di Graha Persib, Senin (22/8/2022), Milla mencoba untuk menjawab keraguan tersebut. Dia menjelaskan, sejatinya tidak pernah berhenti untuk belajar.

1. Luis Milla terus pantau sepak bola Indonesia

Luis Milla Ternyata Terus Pantau Liga 1 Sebelum Latih PersibLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Selama hiatus sebagai pelatih, Milla kerap menjadi komentator di LaLiga. Nah, selama masa jadi komentator inilah, dia tetap belajar dan menganalisis pertandingan sepak bola, tak terkecuali Liga Indonesia.

"Jadi selama empat tahun, saya tidak pernah berhenti belajar dan menganalisis sepak bola. Saya banyak mengisi komentator LaLiga, tetapi saya bisa mengikuti perkembangan sepak bola dengan cara berbeda, termasuk tahu kabar dari Indonesia," ujar Milla.

Baca Juga: Luis Milla ke Robert Alberts: Semoga Dapat Klub Baru

2. Milla akui sempat dapat tawaran lain di luar Spanyol

Luis Milla Ternyata Terus Pantau Liga 1 Sebelum Latih PersibLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Sebelum gabung Persib, Milla mengaku sempat mendapatkan tawaran dari tempat-tempat lain di luar Spanyol. Namun, tawaran-tawaran tersebut dia tolak, dan lebih memilih untuk menjajaki tawaran Persib lebih serius.

"Akhirnya, saya memilih dengan matang dengan apa yang ditawarkan Persib, karena juga harus punya ketertarikan lebih untuk bisa keluar dari Spanyol," ujar Milla.

3. Luis Milla dikontrak selama dua tahun oleh Persib

Luis Milla Ternyata Terus Pantau Liga 1 Sebelum Latih PersibLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, menyatakan Maung Bandung mengontrak Luis Milla dengan dua tahun plus opsi perpanjangan. Pengalaman Milla di Timnas Indonesia dan Spanyol U-21 jadi alasan Persib merekrutnya.

"Luis Milla punya reputasi internasional yang bagus, dan setelah kami diskusi akhirnya beliau setuju bergabung dengan Persib dengan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan," ujar Teddy.

Baca Juga: Ini Alasan Luis Milla Mau Melatih Skuat Persib Bandung

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya