Luis Milla ke Robert Alberts: Semoga Dapat Klub Baru

Robert dinilai sebagai pelatih berkualitas

Jakarta, IDN Times - Ada pesan khusus yang terucap Luis Milla saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Persib Bandung, Senin (22/8/2022). Pesan itu diperuntukkan Robert Rene Alberts, selaku mantan arsitek Persib.

Luis Milla mengapresiasi penuh apa yang telah diberikan Robert untuk Maung Bandung, sejak ditunjuk mengisi kursi pelatih pada 2019 silam. Menurutnya, Robert telah memberikan yang terbaik.

1. Milla sebut jadi pelatih itu tidak mudah

Luis Milla ke Robert Alberts: Semoga Dapat Klub BaruLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Sebenarnya, fans Persib sudah menggemakan tagar ReneOut sejak musim lalu. Tapi, manajemen tak menggubris apa yang disuarakan oleh Bobotoh.

Di tengah desakan suporter, Robert nyaris membawa Persib ke tempat tertinggi pada musim lalu. Hanya saja, digdaya Bali United sulit diruntuhkan yang membuat mereka harus puas sebagai runner-up.

"Menjadi pelatih itu tidak mudah. Saya terima kasih kepada Robert apa yang telah diberikannya untuk Persib pada musim lalu," kata Luis Milla dalam konferensi pers.

Baca Juga: Luis Milla Belum Dampingi Persib saat Berlaga Lawan Bali United

2. Milla nilai Robert punya kualitas

Luis Milla ke Robert Alberts: Semoga Dapat Klub BaruRobert Alberts kecewa Persib gagal raih poin penuh lawan Barito Putera, Minggu (24/11). IDN Times/Galih Persiana

Meski minim trofi, Robert merupakan pelatih bagus bagi Milla. Saat dia melatih Arema, PSM Makassar dan Persib, Milla mengakui apa yang diterapkan Robert dalam tim cukup hebat.

"Saya respect sama Robert. Saya tahu kinerjanya. Dia pelatih yang bagus bagi saya," kata Milla.

Maka dari itu, Milla berharap Robert bisa segera mendapat klub baru. Baik itu di Indonesia, ataupun luar negeri.

"Dia adalah pelatih yang bagus. Saya berharap Robert bisa mendapatkan tempat yang terbaik ke depannya. Saya akan tetap memberikan dia dukungan di mana pun dia melatih," ucap Milla.

3. Menanti sihir Luis Milla

Luis Milla ke Robert Alberts: Semoga Dapat Klub BaruInstagram.com/@luismillacoach

Usai diperkenalkan, Milla langsung ditunggu pekerjaan berat. Dia harus menyihir Persib yang terseok-seok pada lima pekan pertama Liga 1 musim ini.

Apalagi, dua lawan berikutnya bukanlah tim enteng. Bali United dan PSM makassar datang sebagai tantangan pertama Milla menukangi klub di Indonesia.

Namun dengan kinerjanya di Timnas Indonesia beberapa tahun lalu, menarik untuk dinantikan seperti apa sihir yang diberikan Milla di Persib. Hanya saja, Milla membutuhkan waktu untuk itu.

"Saya ingin mengirim pesan untuk seluruh keluarga besar Persib, manajemen dan fans untuk selalu bersatu. Ada momen berat yang harus kita lewati bersama, yang penting kita harus bersatu untuk melawati masa sulit," kata Milla.

Baca Juga: Ini Alasan Luis Milla Mau Melatih Skuat Persib Bandung

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya