Luis Suarez Pulang ke Liverpool? Kenangan Patrice Evra Menghantuinya

Liverpool dikabarkan berminat memulangkan Suarez

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang menjelang bursa transfer musim panas 2021: Luis Suarez bakal kembali ke Liverpool. The Reds, julukan Liverpool, merupakan klub Inggris yang membesarkan namanya. 

Berita ini diwartakan oleh beberapa media Inggris, seperti Daily Mail dan Mirror. Mereka kompak menyebut Suarez bisa saja kembali ke Liverpool karena klub tersebut akan melepas beberapa pemain depan pada bursa transfer musim panas nanti.

Lalu, bagaimana jika nantinya Liverpool memulangkan Suarez? Akankah ia mampu tampil moncer lagi bersama Liverpool?

1. Kenangan Suarez selama bermain di Inggris

Luis Suarez Pulang ke Liverpool? Kenangan Patrice Evra Menghantuinyagoal.com

Suarez membela Liverpool selama tiga setengah musim, yakni sejak pertengahan musim 2010/11 hingga akhir musim 2013/14. Selama itu pula, kontribusinya terbilang positif. Ia mampu mencetak 82 gol dari 133 penampilan bersama Liverpool.

Pada musim 2011/12, Suarez mampu menyumbangkan satu trofi Piala Liga Inggris. Tidak cuma itu, ia juga mampu mengantarkan Liverpool hampir menjuarai Liga Inggris pada musim 2013/14, sebelum akhirnya mereka tersalip Manchester City di akhir musim.

Namun, masa-masa Suarez bermain di Inggris tidak selamanya berhias hal manis. Ia pernah menjadi bulan-bulanan media Inggris akibat aksi menggigit serta aksi rasisnya kepada Patrice Evra. Di situlah, ia merasa tidak kerasan main di Inggris hingga akhirnya hijrah ke Barcelona.

Baca Juga: 6 Pemain Amerika Latin di Skuat Atletico Madrid Musim Ini, Ada Suarez

2. Bagaimana nantinya jika Suarez main di Liverpool

Luis Suarez Pulang ke Liverpool? Kenangan Patrice Evra Menghantuinyagoal.com

Jika nantinya Suarez datang lagi ke Liverpool, situasinya akan jauh berbeda dengan musim 2010/11 silam. Selain usia Suarez yang sekarang sudah memasuki kepala tiga, skema yang diusung Liverpool bersama Juergen Klopp berbeda jauh dengan masa ketika ia masih bermain.

Penyesuaian tentu harus dilakukan lagi oleh sosok asal Uruguay tersebut. Dengan pergerakan serta manuver yang tidak selincah dulu, akan sedikit sulit bagi Suarez mengikuti skema permainan ala Juergen Klopp yang mengandalkan tekanan tinggi dan permutasi posisi yang cepat.

Akan tetapi, Suarez tetap dapat menghasilkan sesuatu yang berbeda buat Liverpool. Pengalaman yang ia dapat saat membela Barcelona dan Atletico Madrid, akan jadi nilai tambah baginya saat kembali ke Anfield nantinya.

Selain itu, Suarez juga dapat memberikan dimensi baru di lini serang Liverpool. Kemampuannya yang andal dalam membuka ruang dapat membuatnya saling mengisi dengan pemain di lini serang Liverpool lainnya. Malah, bisa jadi ia akan cocok bertandem dengan Roberto Firmino.

3. Liverpool akan melepas Salah, Origi, atau Mane?

Luis Suarez Pulang ke Liverpool? Kenangan Patrice Evra Menghantuinyatwitter/liverpoolfc

Rumor kedatangan Suarez ini juga tak lepas dari kabar mengenai akan hengkangnya Mohamed Salah, Divock Origi, atau Sadio Mane ke klub lain. Salah bahkan dikabarkan sudah dilirik oleh beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Muenchen.

Menarik tentunya menantikan bagaimana kabar ini akan berkembang. Harga Luis Suarez yang lebih murah juga tentu akan menjadi magnet bagi manajemen Liverpool untuk merekrutnya. Belum lagi, ia juga berjanji jika kembali ke Inggris, ia hanya mau membela Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Cari Sensasi, Mau Bawa Pulang Suarez Demi Gantikan Salah

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya