Comscore Tracker

Lyon Bantah Sepakat dengan Newcastle Soal Transfer Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes tengah diincar banyak klub

Jakarta, IDN Times - Olympique Lyon akhirnya angkat bicara terkait isu transfer yang menimpa salah satu pemain mereka, Bruno Guimaraes. Sosok asal Brasil itu memang tengah santer dikabarkan akan merapat ke Newcastle United atau Arsenal.

Sebelumnya, Sky Sports melaporkan bahwa Lyon sudah sepakat untuk melepas Guimaraes ke Newcastle dengan mahar 30 juta poundsterling (sekitar Rp579,8 miliar). Rupanya, kabar inilah yang memancing Lyon untuk angkat bicara.

1. Lyon bantah sudah terjadi kesepakatan

Lyon Bantah Sepakat dengan Newcastle Soal Transfer Bruno Guimaraespotret Bruno Guimarães bersama Timnas Brasil (sambafoot.com)

Melalui pernyataan resminya, Lyon membantah telah terjadi kesepakatan antara mereka dengan Newcastle soal transfer Bruno Guimaraes. Mereka pun kesal dengan banyaknya media yang memberitakan hal tersebut.

"Olympique Lyon membantah semua informasi keliru yang dikabarkan media, terkait kesepakatan antara kami dan Newcastle, soal transfer pemain Timnas Brasil, Bruno Guimaraes," tutur Lyon dalam pernyataan resmi.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Kariernya Terselamatkan usai Pindah ke Olympique Lyon

2. Lyon meminta semua pihak percaya pada informasi resmi

Lyon Bantah Sepakat dengan Newcastle Soal Transfer Bruno Guimaraespotret Bruno Guimarães bersama Lyon(en.as.com)

Lebih lanjut, di tengah periode transfer yang terjadi saat ini, Lyon meminta semua pihak untuk tetap memantau informasi resmi dari pihak klub. Karena terkadang, ada beberapa gosip yang sengaja dibuat seolah-olah realita dalam periode semacam ini.

"Dalam masa jendela transfer, ketika rumor kadang diberitakan seperti kenyataan, kami mengingatkan bahwa hanya informasi yang dirilis secara resmi oleh klub yang benar. Karena itu sifatnya resmi," ujar pernyataan resmi Lyon.

3. Guimaraes memang menarik perhatian

Lyon Bantah Sepakat dengan Newcastle Soal Transfer Bruno Guimaraespotret Bruno Guimaraes (twitter.com/brunoog97)

Sejak datang ke Lyon pada 2020, Guimaraes memang sudah menarik perhatian, bahkan sejak musim panas 2021 lalu. Dia menjadi motor serangan Lyon, plus sejauh ini sudah menorehkan tiga gol dan delapan asis dari 71 laga.

Newcastle dan Arsenal ingin mendatangkan Bruno Guimaraes demi memperkuat lini tengah. Newcastle butuh tambahan tenaga untuk lepas dari jerat degradasi, sedangkan Arsenal ingin menambah opsi di lini tengah.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya