Manchester City Akhiri Mimpi Buruk Lawan Real Madrid di Bernabeu

City menahan Madrid di Bernabeu

Jakarta, IDN Times - Manchester City melalui leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23 dengan hasil apik. Bersua Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB, skuad The Citizens menahan imbang Los Blancos dengan skor 1-1.

Sempat unggul lewat gol Vinicius Junior, Madrid harus rela meraih hasil imbang setelah ManCity menyamakan angka via Kevin De Bruyne. Hasil imbang ini juga jadi penanda, berhasilnya City menghentikan mimpi buruk di Bernabeu.

1. Laga berjalan imbang bagi kedua tim

Manchester City Akhiri Mimpi Buruk Lawan Real Madrid di BernabeuReal Madrid lawan Manchester CIty di Liga Champions. (twitter.com/Squawka)

Sepanjang laga, Real Madrid dan Manchester City saling melepaskan serangan. Sebagai tuan rumah, Madrid tampil lebih efektif. Kendati kalah dalam hal penguasaan bola (44 persen berbanding 56 persen), Madrid unggul dalam hal penciptaan peluang.

Tercatat, Madrid mencetak 13 tembakan, berbanding 10 tembakan milik ManCity. Akan tetapi, pada akhirnya 13 tembakan ini urung membawa Madrid pada kemenangan. Mereka efektif menciptakan peluang, tetapi tidak efektif dalam mencetak gol.

Baca Juga: Head to Head Real Madrid-Manchester City: Mereka Imbang

2. Manchester City akhirnya tak terluka lagi di Bernabeu

Manchester City Akhiri Mimpi Buruk Lawan Real Madrid di BernabeuReal Madrid lawan Manchester CIty di Liga Champions. (twitter.com/Squawka)

Hasil imbang ini membuat catatan Manchester City di Bernabeu membaik. Dalam empat kunjungan sebelumnya, mereka sulit menang lawan Real Madrid. Tercatat, mereka hanya mampu menang sekali dan kalah tiga kali, termasuk kekalahan di musim 2021/22.

Dengan hasil imbang ini, ManCity memutus tren buruk mereka saat melawan Madrid di Bernabeu. Mereka tidak lagi mendapatkan kekalahan pekan ini. Malah, mereka memberikan kesulitan bagi Real Madrid.

3. Potensi Manchester City ke final Liga Champions

Manchester City Akhiri Mimpi Buruk Lawan Real Madrid di BernabeuSelebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Bayern Munich, Kamis (20/4/2023). (Twitter/@ManCity).

Dengan hasil imbang ini juga, ManCity membuka potensi mereka untuk mentas di final Liga Champions. Mereka memiliki bekal saat menjamu Real Madrid di leg kedua yang dihelat di Etihad Stadium, pekan depan.

Namun, Manchester City masih harus tetap waspada. Sebab, Real Madrid masih memiliki potensi untuk menggebrak balik. Ingat, comeback musim lalu yang dialami 'The Citizens' pun terjadi di leg kedua.

 

Baca Juga: Memori Buruk ManCity, Kena Comeback Real Madrid di Bernabeu

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya