Manchester United Berubah di Bawah Arahan Ten Hag

MU jadi lebih agresif dan menusuk saat lawan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya untuk pertama kali berlaga di bawah arahan Erik ten Hag pada Selasa (12/7/2022). Mereka berhadapan dengan Liverpool dalam ajang Bangkok Century Cup 2022.

Laga ini berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan MU. Namun, terkhusus bagi United, hasil bukan jadi patokan utama. Dari laga ini, tampak ada sebuah perubahan yang tengah dilakukan oleh MU. Apakah itu?

1. Manchester United jadi agresif

Manchester United Berubah di Bawah Arahan Ten HagPara pemain Manchester United merayakan gol Jadon Sancho ke gawang Liverpool / Twitter @ManUtd

Di pertandingan ini, United menurunkan nama-nama yang kerap jadi andalan musim lalu, seperti Raphael Varane, Scott McTominay, Fred, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes. Namun, skema permainan yang mereka terapkan jauh berbeda.

United memang main menunggu di laga ini, terutama di babak pertama. Akan tetapi, mereka mulai menerapkan permainan yang agresif, terutama ketika lawan memasuki area permainan mereka. United tak segan-segan melepaskan pressing.

Tidak tanggung-tanggung, pressing yang United lakukan pun agresif. Buah dari pressing ini tampak dari dua gol yang mereka cetak di babak pertama, yang berawal dari sebuah tekanan apik kepada pemain Liverpool yang menguasai bola.

Baca Juga: Frenkie De Jong Kesal Dijual Barcelona ke Manchester United

2. Manchester United yang klasik

Selain jadi tim yang agresif, karakter lama MU juga kembali. Mereka tampil menusuk dan jadi lebih tajam.

Usai Sir Alex Ferguson pensiun, MU selalu kebingungan, terutama ketika memasuki area sepertiga akhir. Mereka kerap tidak tahu ke mana harus mengalirkan bola.

Sekarang, setidaknya di laga lawan Liverpool, MU lebih paham mau ke mana. Mereka mampu mengalirkan bola dengan cepat, disertai permutasi posisi pemain yang pas. Hal tersebut menopang permainan agresif yang diterapkan.

3. Sebuah awal menjanjikan bagi Manchester United

Menilik hasil yang muncul dari laga ini, ada sebuah harapan dari fans MU. Setidaknya, musim depan mereka punya kemungkinan untuk menyaksikan MU yang lebih menghibur dan tidak kaku.

Akan tetapi, perlu diingat, Liverpool yang dihadapi di laga ini masih bermodalkan pemain muda. Plus, laga ini juga masih bertajuk pramusim. Masih harus ada yang ditingkatkan MU, karena di akhir-akhir laga sempat melempem lagi.

Ada sisa laga pramusim yang masih dijalani MU sepanjang Juli 2022, selepas bersua Liverpool. Masih ada waktu bagi Setan Merah mematangkan permainan jelang musim 2022/23 mendatang.

Baca Juga: Manchester United Bantai Liverpool di Bangkok

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya