Menang Telak, Persipura Jaga Asa Bertahan di Liga 1

Persipura bekuk PSIS Semarang

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura menang telak dalam laga pekan 33 Liga 1 2021/22. Bersua PSIS Semarang di Stadion Ngurah Rai, Kamis (24/3/2022) malam, tim berjuluk 'Mutiara Hitam' itu menang dengan skor 4-0.

Gol-gol di laga ini dicetak Yohanes Pahabol (22'), Yevhen Bokhashvili (50'), Ramiro Fergonzi (78), dan Ramai Rumakiek (90+3') untuk Persipura. Kemenangan ini membuat harapan tetap hidup untuk tim 'Mutiara Hitam'.

1. Persipura dominan di babak pertama

Menang Telak, Persipura Jaga Asa Bertahan di Liga 1Pemain Persik Kediri saat melawan Persipura FC. Ligaindonesiabaru.com

Di awal babak pertama, Persipura sudah tampil dominan. Mereka menguasai bola dengan nyaman, dan tidak membiarkan PSIS mengatur permainan. Mereka ditopang pemain-pemain tengah yang andal dalam membagi bola.

Alhasil, pada menit 22, Persipura pun sukses menancapkan keunggulan. Memanfaatkan umpan Takuya Matsunaga, Pahabol sukses menceploskan bola ke gawang PSIS. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Di sisa waktu babak pertama, PSIS tidak berkutik menghadapi permainan Persipura. Sementara itu, Nelson Alom dan kolega juga tak kunjung menambah gol. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Persipura bertahan sampai babak pertama rampung.

Baca Juga: Persipura Mau Lepas dari Jerat Degradasi Liga 1, Ini Syaratnya!

2. Babak kedua, Persipura tetap menggila

Menang Telak, Persipura Jaga Asa Bertahan di Liga 1Pemain Persik Kediri saat melawan Persipura FC. IDN Times/ istimewa

Memasuki babak kedua, PSIS sempat berupaya mengejar. Di awal babak, mereka menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, alih-alih menyamakan angka, mereka justru kebobolan lagi oleh Persipura.

Berawal dari umpan apik Ramiro Fergonzi, Yevhen Bokhashvili berhasil mencetak gol kedua Persipura pada menit 50. Unggul dua angka, Persipura semakin nyaman dalam bermain. Akan tetapi, hal yang sama juga berlaku bagi PSIS.

PSIS mulai coba untuk menyerang, minimal memperkecil angka. Sialnya, upaya mereka ini malah jadi blunder. Pada menit 78, justru Persipura yang berhasil mencetak gol lewat Fergonzi, memanfaatkan ruang yang ada di lini pertahanan PSIS.

Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Persipura. Jelang laga tuntas, Persipura kembali mencetak gol lewat Ramai Rumakiek. Skor berubah 4-0, dan skor ini bertahan sampai babak kedua tuntas.

3. Persipura menjaga harapan

Menang Telak, Persipura Jaga Asa Bertahan di Liga 1Pesepakbola Persipura Jayapura Gunansar Mandowen (kiri) bersama Albert Ferre (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Berkat kemenangan ini, Persipura sukses mengumpulkan 33 poin. Mereka pun hanya berselisih dua poin dari Barito Putera dan PSM Makassar, serta tiga poin dari PSS Sleman yang ada di atas mereka.

Di laga pamungkas, Persipura kembali harus menang lawan Persita Tangerang. Namun, agar bisa bertahan di Liga 1 musim depan, mereka mesti berharap PSS atau Barito Putera tergelincir di laga terakhir kompetisi.

Baca Juga: 15 Klub yang Pernah Mengawinkan Trofi Liga Domestik dan Liga Champions

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya