Menanti Duel Benzema dan Lewandowski di El Clasico 

Benzema dan Lewandowski bisa jadi penentu

Jakarta, IDN Times - Duel besar bertajuk El Clasico bakal dihelat di ajang LaLiga 2022/23 pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Nah, laga ini juga akan jadi duel antara dua penyerang tajam, yaitu Karim Benzema dan Robert Lewandowski.

Pada musim 2022/23, Benzema dan Lewandowski masih menjadi andalan bagi Real Madrid dan Barcelona. Duel El Clasico nanti pun bakal jadi penentu, siapakah yang paling tajam antara Benzema dan Lewandowski.

Baca Juga: 3 Fakta Duel Lewandowski Vs Benzema di El Clasico

1. Benzema sudah buktikan kelas bersama Real Madrid

Menanti Duel Benzema dan Lewandowski di El Clasico Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Membela Madrid sejak 2009, Benzema sudah membuktikan kelasnya bersama Madrid. Total, dia sudah mencetak 341 gol dari 632 laga bersama Madrid di semua kompetisi.

Khusus di ajang LaLiga, Benzema sudah mencetak 230 gol dari 430 laga. Benzema juga jadi salah satu legenda di Madrid. Dia menjadi pemain asing dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah klub.

2. Lewandowski mulai jadi kunci di Barcelona

Menanti Duel Benzema dan Lewandowski di El Clasico Robert Lewandowski ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (fcbarcelona.com)

Hadir di Barcelona per musim 2022/23, Lewandowski awalnya sempat kesulitan beradaptasi. Namun, perlahan-lahan, penyerang asal Polandia itu mulai menjadi mesin gol bagi Barcelona, terutama di LaLiga.

Sejauh ini, Lewandowski total sudah mencetak 25 gol bersama Barcelona dari 32 laga di semua ajang. Khusus di ajang LaLiga, Lewandowski sudah mencetak 15 gol dari 21 laga. Ketajamannya ini jadi salah satu kunci ciamiknya Barcelona musim ini.

Baca Juga: Kontroversi Penangguhan Sanksi Lewandowski, Pengaruh Politis?

3. Duel yang akan menarik

Menanti Duel Benzema dan Lewandowski di El Clasico Karim Benzema (Instagram.com/karimbenzema)

Menilik kualitas dari Lewandowski dan Benzema, duel keduanya pun diprediksi bakal berjalan menarik. Apalagi, keduanya juga menjadi penoreh gol terbanyak ketiga dan keempat di Liga Champions, dengan torehan 91 gol dan 89 gol.

Tidak cuma itu, mereka juga acap berkontribusi dalam serangan tim. Benzema menorehkan 21 umpan kunci di LaLiga, sedangkan Lewandowski menorehkan 24 umpan kunci. Mereka bakal jadi penentu kemenangan di El Clasico kelak.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya