Comscore Tracker

Menerka Potensi Juventus Finis di Empat Besar Serie A

Akankah Juventus finis di empat besar musim ini?

Jakarta, IDN Times - Setelah gelar juara Serie A 2020/21 resmi dikunci Inter Milan, keseruan di kompetisi sepak bola level tertinggi Italia itu belum tuntas. Masih ada hal yang bisa dinantikan hingga akhir musim nanti, salah satunya potensi Juventus finis di empat besar.

Saat ini, Juventus untuk sementara terlempar dari posisi empat besar klasemen Serie A. Mereka mengumpulkan 72 poin, dan raihan poin mereka ini masih kalah dari Atalanta, AC Milan, dan Napoli yang ada di atas mereka.

Nah, akankah Juventus mengakhiri musim di empat besar? Atau, akankah musim ini jadi kali pertama setelah sembilan musim terakhir, Juventus gagal ke Liga Champions?

1. Juventus masih akan bertemu lawan berat

Menerka Potensi Juventus Finis di Empat Besar Serie AInter Milan vs Juventus. (Twitter.com/inter_en)

Dibandingkan Milan, Atalanta, dan Napoli, Juventus masih harus bertemu lawan berat di sisa laga Serie A 2020/21. Ketika Milan hanya menghadapi Cagliari, Napoli lawan Fiorentina, serta Atalanta lawan Genoa, Juventus justru harus berhadapan dengan Inter.

Memang, Inter bisa saja tidak akan menurunkan kekuatan terbaik mereka di laga ini. Apalagi, mereka juga sudah memastikan diri keluar sebagai juara. Namun, potensi ancaman Inter tetap ada. Mereka punya banyak sosok ciamik di dalam skuat.

Terpeleset saja di laga ini, posisi empat besar kemungkinan bakal lepas dari genggaman Juventus. Namun, harapan tetap ada bagi Juventus, setidaknya, jika mereka main imbang lawan Inter.

Baca Juga: UEFA Akan Hukum Berat Real Madrid, Juventus, dan Barcelona 

2. Atalanta akan bertemu Milan di laga pamungkas

Menerka Potensi Juventus Finis di Empat Besar Serie AAC Milan. (Twitter.com/acmilan)

Peluang Juventus untuk lolos ke empat besar tetap terbuka. Sebab, Atalanta akan bersua Milan di laga pamungkas Serie A 2020/21. Sedangkan di pekan yang sama, Juventus hanya akan menghadapi lawan sekelas Bologna.

Juventus tentu kudu meraih hasil positif di laga ini. Dengan asumsi Milan atau Atalanta menderita kekalahan, mereka bisa mencuri setidaknya satu spot di empat besar. Selain itu, mereka juga tidak perlu bergantung hasil dari laga Napoli lawan Hellas Verona di pekan yang sama.

3. Juventus bermain lebih padat

Menerka Potensi Juventus Finis di Empat Besar Serie APemain Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol saat melawan Inter Milan dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia di San Siro, Milan, Italia, Selasa (2/2/2021). Juve berhasil menang 2-1 dalam laga itu (ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Namun, ada satu masalah lain yang juga mesti dihadapi Juventus. Selain tampil di Serie A, mereka juga masih harus mentas di final Coppa Italia lawan Atalanta. Hal ini jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi sang pelatih, Andrea Pirlo.

Pirlo harus pandai memutar otak, untuk menemukan racikan pemain yang bisa tampil maksimal di Serie A dan final Coppa Italia ini. Dengan trofi Serie A yang lepas dari genggaman, Coppa Italia jadi satu-satunya trofi yang masih mungkin diraih Juventus musim ini.

Di sinilah prioritas Juventus akan diuji sebagai tim besar. Akankah mereka memilih fokus mengamankan posisi empat besar, atau mereka akan coba meraih trofi Coppa Italia sembari masih fokus di Serie A?

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman di Serie A yang Menunjukkan Performa Apik Musim Ini

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya