Menilik Panasnya Persaingan Papan Atas Serie A 2021/22

Inter, Milan, dan Napoli harus waspadai Juventus

Jakarta, IDN Times - Serie A 2021/22 semakin mendekati akhir. Saat ini, kompetisi sepak bola level tertinggi di Italia itu tinggal menyisakan beberapa laga lagi saja. Persaingan gelar juara mulai mengerucut ke tim-tim di posisi tiga teratas.

Saat ini, ada Inter Milan, AC Milan, dan Napoli yang berpotensi merengkuh gelar juara di akhir musim nanti. Ciamiknya lagi, selisih poin di antara ketiga tim itu benar-benar tipis, hanya sekitar dua poin saja. Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

Siapa yang kira-kira yang akan jadi juara akhir musim nanti? Lalu, lawan-lawan apa saja yang masih harus mereka hadapi sampai akhir musim kelak?

1. Inter Milan tinggal bersua Roma

Menilik Panasnya Persaingan Papan Atas Serie A 2021/22Pesepak bola Inter Milan Hakan Calhanoglu (kanan) melakuikan selebrasi bersama rekannya Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (21/8/2021). Juara bertahan musim lalu Inter MIlan berhasil mengalahkan Genoa 4-0 di laga pembuka Liga Italia tahun ini. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo

Saat ini, Inter berada dalam kondisi yang lebih menguntungkan dibandingkan Milan dan Napoli. Selain memiliki keunggulan satu laga, Inter juga sudah tidak akan lagi bersua tim-tim berat di sisa laga mereka di Serie A.

Tercatat, hanya AS Roma saja tim kuat yang mengadang Inter. Menilik pertemuan kedua tim di Olimpico, besar kemungkinan 'Si Biru Hitam' menundukkan Roma lagi. Apalagi, Roma juga masih inkonsisten musim ini.

Baca Juga: Kecewa Perkara Tiket, Ultras Inter Milan Ancam Boikot Laga Derbi Milan

2. Milan berat, Napoli ringan

Menilik Panasnya Persaingan Papan Atas Serie A 2021/22AC Milan kalah dari Napoli 0-1. (sempremilan.com).

Setali tiga uang dengan Inter, Napoli juga tidak akan banyak bertemu tim kuat di sisa laga Serie A 2021/22. Hanya ada AS Roma saja yang menanti mereka, plus nama-nama macam Torino dan Sassuolo yang berpeluang merepotkan.

Laga-laga berat justru masih harus dilakoni Milan. Tercatat, mereka akan berjumpa Lazio, Fiorentina, dan Atalanta di sisa laga Serie A 2021/22. Tiga tim ini jelas bukan nama-nama sembarangan, apalagi Fiorentina juga sempat menundukkan Napoli.

Belum lagi, ada Sassuolo yang juga menanti mereka. Intinya, situasi lebih berat bakal dilakoni Milan, ketika para pesaing mereka, justru bakal berhadapan dengan lawan-lawan yang lebih ringan.

3. Kemungkinan Juventus menyeruak

Menilik Panasnya Persaingan Papan Atas Serie A 2021/22Laga Juventus vs AS Roma di Serie A. (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Persaingan menuju gelar juara, saat ini, memang masih jadi milik AC Milan, Napoli, dan Inter Milan. Akan tetapi, jangan lupakan satu nama yang punya peluang menyeruak ke permukaan. Mereka adalah Juventus.

Saat ini, Juventus bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan torehan 62 poin, berselisih empat poin dengan Inter dan Napoli, serta enam poin dengan AC Milan. Jika Inter, Milan, dan Napoli terpeleset, Juventus siap mengancam.

Namun, Juventus juga masih harus bersua lawan-lawan kuat di sisa laga Serie A 2021/22. Mereka ditunggu Lazio dan Fiorentina, plus masih harus bersua Sassuolo. Menarik untuk melihat, akan seperti apa klasemen akhir liga ini nantinya.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan Juventus atas Cagliari di Serie A

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya