Menpora Main Golf dengan Shin Tae Yong, Bahas Timnas Indonesia

Menpora dan Shin Tae Yong main golf bersama

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bermain golf dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Mereka bermain di Royal Halim, Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Sembari main golf bersama, ada banyak hal yang mereka bicarakan. Salah satunya dan tentu yang terpenting, mereka membicarakan soal Timnas Indonesia dan masa depan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Soal Naturalisasi Timnas Indonesia, Menpora Akan Undang PSSI

1. Keinginan lama yang akhirnya terlaksana

Menpora Main Golf dengan Shin Tae Yong, Bahas Timnas IndonesiaShin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia. (pssi.org)

Shin mengungkapkan, keinginan untuk main golf bersama Zainudin sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Namun, hal itu baru terlaksana pada Jumat (4/2/2022) karena kesibukan masing-masing.

"Keinginan untuk main bersama pelatih timnas ini sebenarnya sudah lama direncanakan, tetapi belum terlaksana karena terhalang oleh kesibukan kami masing-masing," kata Shin, dilansir situs resmi Kemenpora.

Baca Juga: Belum Bertemu Pelatih Klub, Shin Tae Yong: Jangan Salah Paham

2. Bermain golf sambil berdiskusi

Menpora Main Golf dengan Shin Tae Yong, Bahas Timnas IndonesiaMenteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada acara Webinar Series Alumni Muda Universitas Padjadjaran, Kamis (10/6/2021) malam. (Dok. Kemenpora)

Zainudin menyebut, dalam kesempatan itu dirinya dan Shin tidak hanya bermain golf saja. Ada hal penting yang didiskusikan, yakni terkait Timnas Indonesia dan juga perkembangan sepak bola Indonesia ke depan.

"Sepanjang bermain golf kami juga sambil mendiskusikan tentang perkembangan sepak bola Indonesia serta prospek ke depannya," tutur Zainudin.

Baca Juga: Daftar 29 Pemain yang Dipanggil Shin Tae Yong TC Timnas U-23 di Bali

3. Keduanya sempat santap siang bersama

Menpora Main Golf dengan Shin Tae Yong, Bahas Timnas IndonesiaMenpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

Selepas bermain golf sebanyak 18 hole, Shin dan Zainudin menutup pertemuan ini dengan makan siang bersama. Zainudin pun mengakui kemampuan main golf Shin yang bagus.

Selepas pertemuan ini, Shin langsung terbang ke Bali untuk memimpin TC Timnas U-23 di Bali. Rencananya, skuad Garuda Muda akan menjalani TC selama sepekan, sebelum bertolak ke Kamboja pada 10 Februari 2022.

"Setelah menyelesaikan permainan 18 hole, kami menikmati santap siang bersama sebelum Coach Shin Tae Yong terbang ke Bali memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan ke Kamboja minggu depan,” tutur Zainudin.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya