Menyambut Kembalinya Cesar Azpilicueta ke LaLiga

Akhirnya, Cesar Azpilicueta mudik lagi ke LaLiga

Jakarta, IDN Times - Cesar Azpilicueta sudah lama meninggalkan LaLiga. Musim 2009/10 adalah kali terakhir Dave, sapaan akrab Azpilicueta, mentas di Spanyol. Setelah 13 tahun lamanya, akhirnya dia kembali.

Per musim depan, Azpilicueta resmi jadi pemain Atletico Madrid dengan status bebas transfer. Kontraknya yang tersisa semusim lagi diselesaikan lebih cepat. Dia datang ke Wanda Metropolitano dengan status sebagai legenda.

Baca Juga: Chelsea Membuat Cesar Azpilicueta Jadi Legenda

1. Tidak sabar untuk mentas bersama Atletico

Menyambut Kembalinya Cesar Azpilicueta ke LaLigaCesar Azpilicueta gabung ke Atletico Madrid. (Dok. LaLiga)

Dave berkata, dia tidak sabar mentas bersama Atletico Madrid. Bergabung dengan klub yang juga saudara sekota Madrid ini jadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya.

"Saya bangga bisa bergabung dengan klub ini dan saya tidak sabar untuk segera memulai debut dengan klub ini," ujar Dave, dilansir situs resmi LaLiga.

Baca Juga: Kocak! Cesar Azpilicueta Diprank Bocah Maskot Southampton 

2. Jadi tambahan tenaga bagi Atletico

Menyambut Kembalinya Cesar Azpilicueta ke LaLigaCesar Azpilicueta saat membela Chelsea (vbetnews.com)

Kehadiran Dave di Atletico diprediksi bakal jadi tambahan tenaga tersendiri. Pasalnya, Dave adalah pemain yang versatile. Dia bisa main di banyak posisi, terutama di lini belakang.

Dave bisa bermain sebagai bek sayap, baik itu kanan atau kiri, dan bisa juga ditempatkan sebagai bek tengah. Alhasil, kehadiran Dave membuat Atletico punya kemungkinan menerapkan skema tiga bek. Kepemimpinannya juga luar biasa.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol yang Membela Inter Milan, Azpilicueta Berikutnya?

3. Pemain kaya pengalaman

Menyambut Kembalinya Cesar Azpilicueta ke LaLigaCesar Azpilicueta (premierleague.com)

Kualitas Dave ini ditopang pengalaman mumpuni. Selama 11 tahun membela Chelsea, dia sudah meraih banyak trofi, mulai dari Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan gelar Piala FA.

Bersama Timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta mencatatkan 44 penampilan. Berbekal pengalamannya yang melimpah ini, dia bisa menjadikan momen mudiknya ke Spanyol bersama Atletico Madrid jadi lebih indah.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya