Messi Dorong Mbappe Cabut dari PSG, Pilih Madrid atau Barcelona

Barcelona atau Madrid cocok untuk Mbappe

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi memberi saran yang realistis buat Kylian Mbappe. Dia mendorong agar penyerang Timnas Prancis itu pindah dari Paris Saint-Germain (PSG). Tanpa ragu, Messi menyarankan agar Mbappe cabut ke Barcelona atau Real Madrid.

Ada alasan tersendiri kenapa Messi meminta Mbappe untuk pindah ke dua klub tersebut, dan hengkang dari PSG. Apalagi, kontrak dari Mbappe juga tinggal tersisa semusim lagi di klub asal Paris tersebut.

1. Barcelona dan Madrid punya proyek juara yang nyata

Messi Dorong Mbappe Cabut dari PSG, Pilih Madrid atau BarcelonaInstagram.com/k.mbappe

Messi menyatakan, dibandingkan PSG, Barcelona dan Madrid memiliki proyek juara yang lebih nyata. Hal itulah yang bisa membawa Mbappe meraih trofi lebih bergengsi, ketimbang Ligue 1 atau lokal Prancis lainnya.

"Saya menyarankannya pindah ke Barcelona. Tapi, kalau mau ke Madrid, ya sudah lakukan! Kamu pantas mendapatkan proyek juara yang nyata," ujar Messi, dilansir Sport.

Baca Juga: Lionel Messi Siap Pensiun dari Timnas Argentina Demi Inter Miami

2. Serangan balik Messi buat PSG?

Messi Dorong Mbappe Cabut dari PSG, Pilih Madrid atau BarcelonaLionel Messi jalani debut bersama PSG kontra Reims (https://en.psg.fr/)

Saran dari Messi untuk Mbappe tampak seperti serangan balik untuk PSG. Apalagi, PSG dan Messi memang tidak terlalu mesra hubungannya.

La Pulga juga sempat menerima serangan dari ultras PSG. Dia disebut tidak memberikan kemampuan yang terbaik dan tidak bisa membawa PSG menjuarai Liga Champions. Hal itu sempat membuat Messi kesal.

3. Mbappe kasih sinyal mau cabut

Messi Dorong Mbappe Cabut dari PSG, Pilih Madrid atau BarcelonaKylian Mbappe bersama timnas Prancis. (instagram.com/k.mbappe)

Terlepas dari saran Messi, Mbappe memang mau cabut dari PSG. Dilansir Forbes, PSG dan Madrid dikabarkan sudah mencapai kata sepakat soal transfer Mbappe. Harganya sungguh di luar nalar.

Diperkirakan, Madrid bakal mengeluarkan dana 300 juta euro atau sekitar Rp5 triliun untuk mendaratkan Mbappe dari PSG. Kalau transfer ini terjadi, maka Mbappe akan memecahkan rekor transfer yang sempat ditorehkan Neymar pada 2017 silam, ketika cabut dari Barcelona ke PSG dengan mahar 222 juta euro.

Baca Juga: Gerak Senyap Real Madrid Demi Mbappe, Harus Siapkan Rp4 Triliun

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya