Comscore Tracker

Messi Norwegia Mulai Kasih Tuah ke Arsenal

Odegaard mulai tampil apik bersama Arsenal

Jakarta, IDN Times - Tuah dari pemain pinjaman Arsenal, Martin Odegaard, mulai terasa. Dalam beberapa laga terakhir, Odegaard mulai menunjukkan kemampuan ajaibnya bersama Arsenal.

Terakhir, Odegaard tampil apik saat Arsenal membungkam Tottenham Hotspur di  Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021). Dia mencetak satu gol saat Arsenal menang 2-1 atas Spurs.

Baca Juga: Gol Tendangan Ajaib ke Gawang Arsenal, Pencetaknya Malah Diusir Wasit

1. Odegaard sudah cetak gol perdana di Liga Europa

Messi Norwegia Mulai Kasih Tuah ke Arsenalthenationalnews.com

Sebelum tampil apik di laga kontra Spurs, Odegaard sejatinya sudah mencetak gol perdana buat Arsenal di Liga Europa. Gol itu dia cetak dalam leg 1 babak 16 besar, kala Arsenal berjumpa Olympiakos Piraeus.

Ketika itu, Odegaard mencetak satu dari tiga gol yang dicetak Arsenal di markas Olympiakos. Gol ini pun membantu Arsenal menumbangkan Olympiakos dengan skor 3-1.

2. Odegaard cetak gol perdana di liga, dalam laga lawan Tottenham

Messi Norwegia Mulai Kasih Tuah ke ArsenalArsenal vs Tottenham. (Website/Arsenal)

Momen spesial kembali hadir bagi Odegaard bersama Arsenal. Pemain berjuluk Messi Norwegia itu sukses mencetak gol perdananya di Premier League buat Meriam London. Makin manis, karena gol perdananya bersama Arsenal di Premier League, dicetaknya dalam laga lawan Spurs, sang musuh bebuyutan.

Gol ini juga turut membantu Arsenal menang atas Tottenham dengan skor 2-1. Menariknya, Odegaard menyamai catatan Lucas Torreira, Nicklas Bendtner, dan Per Mertesacker, yang mencetak gol perdana di Premier League dalam laga lawan Spurs.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Kemenangan besar bagi kami pula di laga derby, dan itu membuat saya senang. Kemenangan ini untuk fans dan saya harap mereka senang akan performa kami," ujar Odegaard selepas laga, dilansir situs resmi klub.

3. Odegaard mulai menunjukkan taji

Messi Norwegia Mulai Kasih Tuah ke ArsenalMartin Odegaard. (Twitter.com/Arsenal)

Sejatinya, sejak didatangkan pada musim dingin 2021, Odegaard sebenarnya terhitung jarang tampil. Total, sejauh ini, dia baru mencatatkan 10 penampilan bersama Arsenal, berbalut torehan dua gol. Dari segi posisi, dia memang harus bersaing dengan Emile Smith Rowe yang juga tak kalah bagusnya.

Namun, Odegaard masih memiliki peluang untuk bersaing. Kini, lewat gol yang dia cetak ke gawang Spurs, Odegaard perlahan mulai menunjukkan taji, sekaligus bukti dapat memberikan kontribusi positif untuk Arsenal.

Baca Juga: Hal-hal yang Bisa Martin Odegaard Berikan untuk Arsenal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya