Messi Tak Main, PSG Susah Menang di Liga Champions

PSG tidak diperkuat Messi di laga lawan Leipzig

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG), memang jadi lebih baik ketika Lionel Messi keluar dalam laga Ligue 1 2021/22 lawan Lille. Namun, tanpa Messi, tim asal Paris itu malah tidak berkutik di matchday empat fase grup Liga Champions 2021/22 lawan RB Leipzig, Kamis (4/11/2021) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut, Messi harus absen lantaran mengalami cedera hamstring. Dia pun tidak masuk ke tim yang dibawa Mauricio Pochettino menghadapi Leipzig di Jerman. Ketiadaan Messi, rupanya, memberi efek buruk bagi lini serang PSG di laga ini, selain hasil imbang 2-2 yang didapatkan PSG.

1. PSG minim peluang

Messi Tak Main, PSG Susah Menang di Liga ChampionsLaga PSG lawan Marseille di Ligue 1. (en.psg.fr)

PSG mengandalkan Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria, di lini depan saat melawan PSG. Kehadiran mereka rupanya belum mampu membawa dampak positif bagi PSG. Mereka minim peluang di pertandingan ini.

PSG memang mampu mencetak dua gol di pertandingan ini lewat torehan Georginio Wijnaldum. Namun, peluang yang mereka torehkan begitu minim. Mereka cuma mencatatkan tujuh peluang, jauh dibandingkan RB Leipzig yang mencatatkan 17.

Sekilas, hal ini terlihat efektif. Namun, pada akhirnya minimnya peluang ini juga jadi salah satu sebab kegagalan PSG mengunci kemenangan di laga ini.

Baca Juga: PSG Mau Putus Kontrak Sergio Ramos

2. Catatan buruk buat Presnel Kimpembe

Messi Tak Main, PSG Susah Menang di Liga Championspsgtalk.com

Tidak hanya lini serang, sektor belakang juga jadi sorotan di laga ini. Selain tertelan oleh dominasi Leipzig yang kentara, mereka juga harus kebobolan lewat titik penalti. Hal ini jadi sebuah catatan buruk, termasuk bagi Presnel Kimpembe.

Opta mencatat, Kimpembe jadi pemain PSG yang paling banyak memberikan penalti terjadi untuk PSG di Liga Champions, dengan catatan tiga kali. Torehannya ini sama dengan Thiago Silva. Gara-gara penalti ini, PSG gagal mengunci kemenangan dan harus rela dengan hasil imbang.

3. Peluang PSG untuk lolos masih terbuka

Messi Tak Main, PSG Susah Menang di Liga ChampionsPemain PSG selebrasi (instagram.com/PSG)

Meski gagal menang lawan Leipzig, peluang PSG lolos ke 16 besar masih terbuka. Saat ini, mereka sudah mengumpulkan delapan poin, berselisih satu poin dengan Manchester City selaku pemuncak Grup A.

Di dua laga sisa fase grup, PSG akan berhadapan dengan ManCity dan Club Brugge. Dengan materi yang ada, ditambah kemungkinan hadirnya Messi lagi, klub asal Paris itu bisa mengamankan satu tiket di babak 16 besar.

Baca Juga: Lionel Messi Sakit Hati dengan Candaan Presiden Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya