Mikel Arteta: Kalau Arsenal Tak Juara Sekarang, Kapan Lagi?

Arsenal kini tertekan oleh Manchester City

Jakarta, IDN Times - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberi semangat kepada para pemainnya jelang laga menghadapi Newcastle United, Minggu (7/5/2023). Dia berkata, musim ini merupakan waktunya 'Meriam London' juara Premier League.

"Musim ini adalah waktunya kami menjuarai Premier League. Apalagi, kami juga tidak tahu kapan lagi akan datang kesempatan bagi kami untuk menjuarai Premier League seperti halnya musim ini," ujar Arteta, dilansir Daily Mail.

1. Arsenal siap berkompetisi dengan tim-tim lain

Mikel Arteta: Kalau Arsenal Tak Juara Sekarang, Kapan Lagi?Arsenal bersua Newcastle United di Premier League. ( ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Dalam jalan menuju gelar juara ini, Arsenal tentu harus menghadapi banyak rintangan, termasuk dari kontestan-kontestan Premier League yang lain. Arteta pun ingin, di sisa musim ini, Arsenal melawan semua rintangan itu.

"Kami harus berkompetisi dengan tim lain, dan itu wajar. Kini, kami dituntut untuk selalu menampilkan yang terbaik, dan kami akan melakukan itu, termasuk di laga lawan Newcastle United nanti," ujar Arteta.

Baca Juga: Manchester City yang Kini Balik Menekan Arsenal

2. Premier League itu sulit

Mikel Arteta: Kalau Arsenal Tak Juara Sekarang, Kapan Lagi?Manchester City gilas Arsenal 4-1, di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023). (premierleague.com)

Arteta mengakui, kompetisi Premier League itu memang sulit adanya. Berdasarkan pengalamannya sebagai pemain dan manajer, tingkat kekompetitifan Premier League itu berbeda dengan liga-liga top Eropa lain.

"Berdasarkan pengalaman saya, Premier League adalah kompetisi tersulit yang pernah saya ikuti. Musim depan, tentu persaingan akan jauh lebih ketat. Seperti yang saya bilang tadi, kompetisi ini begitu sulit," ujar Arteta.

3. Arsenal tengah ditekan Manchester City

Mikel Arteta: Kalau Arsenal Tak Juara Sekarang, Kapan Lagi?Jack Grealish merayakan gol Manchester City saat bersua Arsenal pada pertemuan pertama Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Sekarang, Arsenal mendapatkan tekanan balik dari Manchester City. Sempat lama bertahta di puncak klasemen sementara Premier League, sekarang Arsenal justru malah terjerembab ke posisi dua.

Selisih poin antara Manchester City dan Arsenal pun kini melebar, berkat kemenangan Manchester City di laga tunda lawan West Ham. Dengan jarak empat poin, 'Meriam London' butuh usaha lebih keras untuk bisa mengejar The Citizens.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya