Mobil Keluarga Diserang, Perasaan Aqil Savik Campur Aduk

Di dalam mobil tersebut, ada kakak Aqil

Jakarta, IDN Times - Salah satu pemain yang perasaannya campur aduk selepas laga Persija Jakarta lawan Persib Bandung di final Piala Menpora 2021 adalah Aqil Savik. Sebab, sudah Persib kalah, keluarganya di Bandung tertimpa musibah.

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, tampak bahwa mobil salah satu keluarga Aqil diserang oleh sekelompok oknum bobotoh. Aqil sendiri menerima kabar ini dari keluarganya setelah ia tiba di hotel, selepas pertandingan leg kedua di Manahan, Solo.

"Iya, itu teteh (kakak), keluarga sendiri. Awalnya sedih, beres pertandingan, sampai hotel, makan. Terus lihat chat kalau mobil dipukulin, teteh (kakak) sampai panik di dalam," ujar Aqil saat diwawancarai wartawan, Senin (26/4/2021).

1. Perasaan Aqil campur aduk gara-gara kejadian ini

Mobil Keluarga Diserang, Perasaan Aqil Savik Campur AdukDoc. Pribadi

Aqil mengungkapkan, insiden penyerangan mobil keluarganya ini terjadi di daerah Dago, tepatnya di Dipa Junction. Kejadian yang menimpa keluarganya ini membuat perasaan Aqil campur aduk. Kesedihan akibat kekalahan Persib makin bertambah setelah ia mendengar kabar dari keluarganya ini.

"Pas lihat chat itu nambah emosi, campur aduk. Jadi ya, awal-awal saya kurang bisa kontrol emosi. Sangat menyayangkan apalagi sama orang tidak bertanggung jawab. Seharusnya sepak bola Indonesia lebih dewasa," ujar Aqil.

Lebih lanjut, Aqil menyebut kondisi kakaknya saat ini sudah lebih baik. Namun, kakaknya itu masih trauma karena ia diteriaki dan dimaki-maki oleh oknum bobotoh.

"Kakak masih trauma digerombolin, diteriakin, dimaki-maki. Saya juga mengalami kalau kita menabrak atau menyerempet saja degdegan. Bagaimana cewek," ujar Aqil.

Baca Juga: Langsung Hilang Usai Kalah dari Persija, Persib Tak Disanksi

2. Aqil sudah lapor polisi

Mobil Keluarga Diserang, Perasaan Aqil Savik Campur AdukAqil Savik, kiper Persib. (persib.co.id)

Aqil menyebut bahwa ia sudah melaporkan kepada polisi terkait insiden ini. Laporan tersebut sudah diproses oleh pihak kepolisian. Ia juga mengungkapkan, mobilnya tersebut tidak mengalami kerusakan yang parah, hanya dicoret-coret oleh pilok.

"(Mobil plat B) soalnya saudara dari sana, memang ada mobil di sana. Tetapi sekarang tinggal di Bandung dan memang warga Bandung," ungkap Aqil.

3. Aqil sayangkan kejadian ini

Mobil Keluarga Diserang, Perasaan Aqil Savik Campur AdukPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Aqil pun menyayangkan insiden ini terjadi. Ia pun berharap semoga ini yang terakhir ke depannya. Jangan ada lagi insiden-insiden penyerangan oknum suporter semacam ini.

"Semoga ini yang terakhir, ke depannya jangan ada lagi. Sangat disayangkan jangan ada lagi. Sangat disayangkan apalagi kita lama vakum, satu tahun tidak main. Dan laga kemarin itu laga uji coba untuk Liga 1," ujar kiper Persib tersebut.

Baca Juga: Persija Juara Piala Menpora, Polisi Usut Kerumunan di HI

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya