MU Bungkam Tottenham Hotspur, Sinyal Kebangkitan Paul Pogba?

Paul Pogba tampil apik di laga tersebut

Jakarta, IDN Times - Manchester United sukses meraih kemenangan dalam laga pekan 31 Liga Inggris 2020/21. Bertandang ke markas Tottenham Hotspur, United menang dengan skor 3-1.

Tiga gol United dicetak oleh Edinson Cavani, Fred, dan Mason Greenwood. Sementara gol tunggal Tottenham dicetak Son Heung-min. Kemenangan ini membuat United kokoh di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 63 poin.

Di sisi lain, dari kemenangan ini juga, ada satu sosok yang menonjol ke permukaan dan hidup kembali. Ia adalah Paul Pogba. Bahkan, Squawka sampai memberinya rating sembilan gegara penampilannya di laga lawan Tottenham ini. Kenapa demikian?

1. Pogba hidupkan lini serang United

MU Bungkam Tottenham Hotspur, Sinyal Kebangkitan Paul Pogba?transfermrkt.com

Ditempatkan sebagai gelandang kiri di dalam skema dasar 4-2-3-1, Pogba mampu tampil cemerlang. Ia menopang setiap serangan yang dilancarkan United, sekaligus melapisi penampilan Bruno Fernandes yang tengah menurun di pertandingan ini.

Whoscored mencatat Pogba menorehkan dua umpan kunci dan dua tembakan di laga tersebut. Tidak cuma itu, Pogba juga mampu merobek pertahanan lawan dengan dribelnya, lewat catatan enam kali dribel yang ia lakukan.

Berkat upaya dribel yang Pogba lakukan tersebut, banyak lubang yang tercipta di pertahanan Tottenham. Lubang-lubang itu yang sukses dimanfaatkan oleh Edinson Cavani maupun Greenwood yang masuk di babak kedua.

Baca Juga: Aksi Playing Victim Mourinho, Tuding Pogba Kriminal

2. Kontribusi Pogba juga terlihat di sisi pertahanan

MU Bungkam Tottenham Hotspur, Sinyal Kebangkitan Paul Pogba?goal.com

Bukan hanya di lini serang, kontribusi Pogba juga terlihat di lini pertahanan. Walau United sudah memasang Fred dan Scott McTominay sebagai gelandang serang, Pogba tetap membantu pertahanan, terutama ketika Fred dan McTominay sedang naik ke lini kedua.

Tercatat, Pogba mampu menorehkan sekali intersep dan empat kali sapuan bola. Kontribusinya dalam pertahanan ini juga yang membuat McTominay dan Fred, dalam beberapa momen, tidak risau saat membantu United menyerang dari lini tengah.

3. Kebangkitan Pogba?

MU Bungkam Tottenham Hotspur, Sinyal Kebangkitan Paul Pogba?Suasana saat para pemain Tottenham Hotspur dan Manchester United mengheningkan cipta selama dua menit untuk mengenang mendiang Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth yang baru saja meninggal di usia 99 tahun, sebelum pertandingan dimulai dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (11/4/2021). (ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Adrian Dennis)

Penampilan Pogba di United memang acap diwarnai inkonsistensi. Kadang, dalam satu pertandingan, penggawa Timnas Prancis itu mampu tampil apik. Namun, dalam pertandingan lain, Pogba justru melempem dan tidak terlihat kontribusinya di atas lapangan.

Nah, kemenangan Manchester United lawan Tottenham Hotspur ini tentu memantik harapan akan kebangkitan Paul Pogba. Namun, untuk menguji hal tersebut, tentu kita harus melihat penampilan Pogba di laga selanjutnya, yakni leg kedua perempat final Liga Europa lawan Granada.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya